Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Karakter Anime Cewek Berambut Perak Tercantik



Apa ada anime tertentu yang kalian sukai atau ingin kalian tonton? Apa alasan kalian menyukai atau ingin menonton anime tersebut? Setiap orang pasti memiliki alasannya masing- masing untuk tertarik pada anime tertentu. Untuk saya sendiri, ada beberapa alasan yang membuat saya tertarik atau ingin melihat suatu anime diantaranya adalah ceritanya yang bagus atau menarik atau karena ada karakter cewek tertentu yang menurut saya kawaii (imut / manis) atau cocok dijadikan waifu.

Untuk sekedar tahu, waifu berasal dari kata ‘wife’ yang artinya istri. Waifu adalah sebutan untuk karakter perempuan (anime/manga) yang sangat disukai. Selain waifu ada juga husbando. Husbando berasal dari kata ‘husband’ yang artinya suami. Husbando adalah sebutan untuk karakter laki-laki (anime/manga) yang sangat disukai.

Kembali ke topik awal. Selera penonton terhadap karakter anime cewek mungkin berbeda beda. Mulai dari yang tertarik dengan FC (female character) yang bertubuh kecil atau loli, tsundere, berdada besar dan lain sebagainya.

Untuk kali ini saya akan memberikan daftar beberapa karakter anime cewek berambut perak tercantik yang cocok untuk dijadikan waifu. Tidak hanya yang menjadi karakter utama cewek (heroine), namun juga terdapat beberapa karakter sampingan. Kenapa yang berambut perak? Karena FC tipe ini memang sering muncul di anime. 

Langsung saja ini dia listnya: 

Tomori Nao [ Charlotte ]
Nao Tomori adalah Ketua Osis Akademi Hoshinoumi. Saudaranya, Kazuki Tomori, memiliki kemampuan supernatural untuk membuat udara bergetar. Saudara kandungnya diangkat oleh seorang ibu tunggal yang memintanya dipindahkan ke asrama yang dikelola oleh para ilmuwan yang meneliti tentang orang-orang dengan kekuatan supranatural hingga kakaknya menjadi gila karena banyaknya percobaan yang dilakukan kepadanya.

Gadis berambut perak ini adalah salah satu karakter utama di Charlotte. Nao adalah gadis yang menarik, polos menikmati menggunakan camcorder untuk mencatat bukti kemampuan supernatural orang lain. Seperti kakaknya, dia juga memiliki kemampuan supernatural, yaitu menjadi tidak terlihat kepada target.

Tobiichi origami [ Date a Live ]
Origami juga karakter cewe berambut perak yang kawaii banget, meskipun dia kuudere ( minim expresi,tapi sekali ber-expresi langsung menawan ). Origami adalah salah satu anggota andalan ast ( kelompok yang melenyapkan roh ) meski begitu, dia belum pernah membunuh 1 roh pun.

Natsukawa Masuzu [ Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru / OreShura]
Masuzu Natsukawa adalah siswa sekolah menengah yang baru saja kembali ke Jepang setelah menghabiskan sembilan tahun di luar negeri. Dia sangat populer di sekolah dengan rambut peraknya yang panjang dan menawan dengan mata birunya yang indah.

Masuzu Natsukawa terus-terusan ditembak oleh para lelaki disekolah. Tercatat, diawal seri, dia mengaku pernah di tembak sebanyak 58 kali dalam 2 bulan. Sama seperti sang karakter utama (Eita), dia sangat membenci percintaan. Selain itu, dia memiliki kepribadian yang tergolong licik dan manipulatif saat memaksa Eita untuk menjadi pacarnya dan bahkan mengancamnya akan membocorkan rahasia buku hariannya kalau menolak. Tapi jauh dalam hatinya, dia sebenarnya baik hati.

Toudou Kirin [ Gakusen Toshi Asterisk ]
Kirin Toudou merupakan siswa dari Academy Seidoukan. Dia memiliki kemampuan berpedang yang hebat. Dia adalah karakter yang sangat kuat walaupun tanpa strega ( senjata yang digunakan karakter dlm anime ini ). Kirin merupakan orng yg pernah menduduki peringkt pertama dalam Academy Seidoukan. Tapi telah dikalahkan oleh Ayato Amagiri (tokoh utama).

Illyasviel von Einzbern / Illya [ Fate Series ]
Dalam anime Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works, Illya adalah Homunculus yang berperan sebagai "wadah" cawan suci, tapi sayangnya dia mati secara tragis. Tapi buat kamu yang ingin melihat aksinya lebih lanjut, silahkan tonton anime "Fate/kaleid liner PrismaIllya".

Disini Illya adalah karakter utama sebagai mahou shoujo (gadis penyihir). Anime ini sudah mencapai 4 season plus 1 movie.

Tachibana Kanade [ Angel Beats ]

Kanade merupakan ketua osis di sekolah afterlife (sekolah para arwah yg mempunyai penyesalan di kehidupan dan terjebak disana sampai penyesalan itu hilang) disinilah tugas kanade sebagai ketua osis membantu mereka untuk lulus dari sekolah tersebut untuk be-reinkarnasi. Di episode awal, kanade adalah musuh SSS (Shindai Sekai Sensen) atau suatu organisasi sekolah yg menentang dewa (karena takdir buruk yang mereka alami saat hidup dulu). Mereka beranggapan bahwa kanade adalah tenshi atau semacam orang yang mewakili kehendak dewa.Tapi setelah berjalan beberapa episode mereka mulai berteman setelah tau kanade yang sebenarnya.

Emilia [ Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ]
Emilia adalah setengah elf (half elf) dalam anime ini. Ia memiliki rambut silver panjang yang indah dengan mata biru keunguan. Dia memakai pakaian putih dan ungu bersama dengan bunga putih di rambutnya. Dia adalah seirei majutsu atau orang yang bisa menggunakan sihir dengan memanfaatkan kekuatan seirei (roh / peri). Banyak orang yang mengincarnya karena dia memiliki darah elf yang merupakan makhluk yang ditakuti karena kekuatan sihir yang menyeramkan yang mereka miliki.

Nyarlathotep / Nyaruko [ Haiyore! Nyaruko-san! ]
Chara yang satu ini sebenarnya adalah Alien. Dia sangat ceria dan blak-blakan. Tidak hanya itu saja, karakter ini juga disukai oleh banyak orang. Namun sifatnya yang selalu memaksa, terkadang mungkin membuatnya sedikit menyebalkan. Tetapi jika kita perhatikan dengan seksama, tingkah lakunya termasuk imut alias kawai.

Izumi Sagiri [ Eromanga Sensei ]
Sagiri adalah ilustrator dengan nama pena "Ero-manga sensei" yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda. Dia merupakan seorang pengarang gambar erotis dalam manga kakaknya yaitu Masamune Izumi. Tetapi kakak sagiri sendiri bahkan tidak tau bahwa Ero-manga sensei adalah adiknya sendiri walaupun akhirnya dia mengetahuinya.

Sagiri adalah seorang yang pemalu, bahkan sama kakaknya sendiri. Dengan rambut panjangnya, Sagiri terlihat sangat cantik dan imut.

Isla [ Plastic Memories ]
Dia adalah seorang Giftia, sejenis robot yang dikatakan sebagai imitasi manusia yang paling akurat. Perbedaan utama antara Giftia dan manusia adalah umurnya. Tidak seperti manusia yang biasanya bisa hidup sampai usia 70 tahun, Giftia memiliki umur maksimal 81.920 jam. Jika Giftia tidak dinonaktifkan sebelum masa pakai berakhir, mereka akan menjadi "Wanderer" yang bertindak berdasarkan naluri dan bukan ingatan, yaitu dengan kekerasan.

Sistine Fibel [ Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records / RokuAka ]

Sistine Fibel adalah seorang siswi dari sebuah akademi sihir bernama Alezano Empire’s School of Magical Arts. Dia adalah salah satu murid yang cukup pandai menggunakan sihir di akademi tersebut. Dia sempat bermusuhan dengan guru (sementara) nya Glenn Radars (tokoh utama) hingga berakhir dengan pertarungan adu sihir karena gurunya tidak mau mengajar dengan serius. Pertarungan itu dimenangan oleh Sistine. Akhirnya gurunya pun mau mengajar dengan serius terutama setelah mendengar alasan Sistine belajar di akademi tersebut dari teman Sistine yang bernama Rumia Tingel.

Ranko Kanzaki [ The iDOLM@STER: Cinderella Girls ]
Dia adalah salah satu idol dibawah agensi yang bernama 346 Pro (Mishiro Pro). Dia adalah satu- satunya anggota dari unit Rosenburg Engel yang merupakan bagian dari Cinderella Project. Dia adalah seorang pengidap chuunibyou. Karena itu kata katanya terkadang sulit dimengerti. Dia memakai pakaian bergaya gothic dan berwarna hitam. Meski terlihat seperti itu (seperti seorang pemberani), sebenarnya dia penakut. Karena itu dia tidak pernah mau menonton film horor karena takut.

Takane Shijou [ The iDOLM@STER ]
Dia adalah idol paling misterius dari 765 Pro (Namco Pro). Dia juga yang terkenal memiliki nafsu makan yang besar.

Tsukuyo Inaba [ Busou Shoujo Machiavellianism ]
Dia adalah satu- satunya anak SMP yang menjadi anggota 5 Pedang Terkuat (Tenka Goken) di Akademi Aichi. Dia memiliki fisik yang lemah dan juga buta. Dia bisa mengayunkan pedangnya dengan sangat cepat hingga tak terlihat oleh mata manusia. Dikatakan kalau dia adalah orang yang paling kuat dan paling berbahaya diantara 5 Pedang Terkuat (Tenka Goken).

Julie Sigtuna [ Absolute Duo ]
Julie Sigtuna adalah seorang gadis yang cantik dan twin tail. Ia adalah pasangan dari Tooru (tokoh utama) dan merupakan patner bertarungnya. Ia biasa menggunakan dua pedang dalam pertempuran jarak dekat. Ia sendiri memiliki tujuan hidup yaitu membalas dendam atas kematian keluarganya sama dengan Tooru. Julie sangat kuat dalam pertempuran dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Ia juga menyayangi Tooru dan akhirnya menjadi kekasihnya.

Suigintou [ Rozen Maiden ]
Suigintou tampak seperti boneka gothic, dan dia adalah salah satunya. Dia terbukti memiliki kepribadian sadis dengan keinginan terkuat untuk memenangkan pertandingan Alice saat dia ingin mendapatkan perhatian "Ayah". Seperti Pinokio, "Ayah" nya adalah seorang boneka. Suigintou tidak takut menggunakan cara apa pun untuk mendapatkan kemenangan dalam permainan, meski metodenya brutal.

Lupakan Barbie, Suigintou adalah boneka paling keren dan paling cantik! Mata merahnya dengan rambut peraknya yang membuatnya tampak agak menyeramkan namun mencolok. Pakaian gelapnya juga kontras kuat dengan rambut peraknya. Dia berdiri keluar dari sisa boneka di anime karena dia satu-satunya yang memiliki sayap.

Tomoyo Sakagami [ Clannad ]
Tomoyo terlihat seperti gadis manis dengan disposisi lembut tapi seperti kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya. Tomoyo memiliki reputasi untuk melakukan kekerasan dan mengalahkan orang. Dia mengalahkan beberapa siswa nakal dari sekolahnya sebelumnya yang mengejutkan Sunohara, yang kemudian menantangnya. Tomoyo mengalahkan Sunohara dengan mudah yang menunjukkan bahwa dia adalah pejuang yang tangguh. Sunohara sering menantang Tomoyo karena alasan konyol, dan kemudian kalah melawannya.

Dia tidak hanya kuat, tapi juga pandai. Berkat bantuan sang tokoh utama dari anime ini, dia juga berhasil menjadi Ketua OSIS di sekolahnya.

Sanya V. Litvyak [ Strike Witches ]
Pasangan yuri dari Eila ini adalah pendeteksi Neuroi nomor 1 di pasukan 501 bahkan sampai dijuluki White Lily of Stalingrad. Sifat alaminya yang kalem, introvert dan imut dipasangkan dengan Eila yang sangat menyayanginya sampai ke tingkat yang sudah terlalu dekat ini pastinya membuat para fans memuja baik dirinya dan shipping keduanya. Sanya tentunya mendapatkan tingkat yang tinggi karena gabungan semua sifat dan keunggulannya tersebut.

Meiko Honma / Menma [ Ano Hana ]


Menma adalah salah satu anggota dari Perdamaian Super Buster yang beranggotakan Jintan, Menma, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, dan Poppo.
Menma sudah meninggal saat kecil ketika mengejar Jintan. Setelah kematiannya hubungan diantara teman- temannya pun mulai merenggang. Hingga suatu hari, Menma kembali sebagai sebuah roh gentayangan yang hanya bisa dilihat oleh Jintan. Dari sinilah Jintan berusaha menyatukan kembali teman- temannya demi mewujudkan keinginan Menma agar dia bisa beristirahat dengan tenang.

Laura Bodewig [ IS: Infinite Stratos ]
Laura Bodewig awalnya adalah seorang antagonis dalam cerita tersebut, namun kemudian dia bergabung dengan Ichika Orimura. Di Akademi IS, dia adalah mahasiswa transfer tahun pertama yang juga merupakan Perwakilan Perwakilan IS Jerman. Karena dia adalah seorang tentara super yang diciptakan untuk menjadi senjata, dia tidak memiliki keterampilan sosial dari rata-rata orang.

Laura Bodewig memiliki beberapa kualitas unik tentang penampilannya. Selain dari kunci perak yang indah, matanya merah dan kuning, yang terakhir ditutupi dengan eyepatch hitam. Ichika telah mengatakan bahwa mata Laura seperti batu permata. Di antara semua pahlawan, Laura adalah yang terpendek dan paling mungil, yang membuatnya sangat menarik!

Fremy Speeddraw [ Rokka no Yuusha ]
Fremy Speeddraw memiliki penampilan yang rapuh dan lemah, seolah-olah dia menderita anemia. Tapi, keliru kalau dia orangnya lemah. Dia adalah salah satu dari Rokka no Yusha yang merupakan kelompok kuat dari 6 orang yang dipilih oleh Dewi Takdir untuk mengalahkan wujud jahat yang dikenal sebagai Majin.

Keindahan yang lemah ini setengah manusia dan setengah Kyouma. Kyouma adalah sejenis monster, dan untungnya, Fremy terlihat seperti manusia dan bukan monster yang buruk. Fremy memiliki kepribadian yang dingin dan tidak percaya tapi jauh di dalam, kepribadian aslinya lembut dan baik hati. Dan seperti yang diharapkan, Fremy sangat cerdas. Oleh karena itu, gadis yang hampir sempurna ini adalah salah satu gadis anime terfavorit dengan rambut perak!

Eucliwood Hellscythe [ Kore wa Zombie desu ka? ]
Eucliwood Hellscythe adalah seorang necromancer. Seorang anak laki-laki bernama Ayumu Aikawa dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Dia kemudian membawa anak itu menghidup kembali sebagai zombie, dan mereka telah hidup bersama sejak saat itu. Dia memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk mengubah realitas dengan membuat kata-katanya menjadi kenyataan. Eucliwood bisa membuat seseorang mati hanya dengan mengucapkan kata 'mati', misalnya.

Eucliwood Hellscythe terlihat seperti tipe yang tenang dan kalem. Dia tidak berbicara tapi berkomunikasi dengan orang lain dengan menulis di buku catatannya. Alasannya karena kekuatannya tidak terkendali dan berbahaya. Selain menahan diri untuk tidak berbicara, dia juga memakai baju besi untuk menekan kekuatannya. Dia tampak tanpa emosi tapi dia benar-benar orang yang baik hati. Karena dia adalah karakter yang hebat, sulit untuk tidak menyukai gadis berambut perak ini!

Kyouko Kirigiri [ Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation ]
Kyouko Kirigiri memiliki kepribadian yang kuat dan terlihat tenang dalam kebanyakan situasi yang membuat orang lain ketakutan. Sangat keren untuk melihat karakter yang begitu dingin dan tidak akan menjerit saat melihat mayat. Tidak seperti banyak karakter lain yang telah kami berikan sejauh ini, Kyouko bukanlah tipe karakter yang lucu dan mungil. Dia tinggi dan memancarkan aura keanggunan dan kehebatan. Kulitnya yang pucat cocok dengan rambut peraknya yang indah.
Kyouko sangat misterius karena amnesianya sehingga tidak banyak yang diketahui tentang dirinya. Namun, dia kemudian diturunkan memiliki latar belakang keluarga yang keren! Jika Anda tertarik dengan identitas gadis berambut perak misterius ini, Anda benar-benar harus menonton Danganronpa.

Elizabeth Liones (Nanatsu no Taizai)


Elizabeth Liones 「エ ス」 adalah putri angkat ketiga dari Kingdom of Liones, inkarnasi ke-107 sekaligus inkarnasi saat ini dari Dewi Elizabeth, dan kekasih Meliodas, kapten dari "Tujuh Dosa Besar". Dia adalah deuteragonis dari serial ini.

Dia adalah seorang yang diduga selamat dari kehancuran Danafor, Elizabeth diadopsi dan dibesarkan oleh raja Bartra Liones. Setelah Ksatria Suci memberontak, dia memulai perjalanan untuk menemukan Tujuh Dosa Besar, menjadi pelayan kedai Topi Boar milik Meliodas. Dia kemudian membangkitkan kekuatannya sebagai Dewi dan menjadi sekutu utama Tujuh Dosa Besar, berpartisipasi dalam pertempuran mereka melawan Sepuluh Perintah Tuhan dan kemudian Klan Iblis dalam Perang Suci Baru.

Kani Nayuta (Imouto Sae Ireba Ii)


Nayuta adalah seorang novelis jenius yang sangat mencintai Itsuki. Dia berumur 18 tahun. Dia memulai debutnya sebagai novelis setelah dia memenangkan hadiah pendatang baru. Nayuta Kani adalah nama samarannya dan bahkan Itsuki tidak tahu nama aslinya. Dia tidak bisa menulis jika dia tidak telanjang. Mulai dari sekolah menengah pertama, dia menolak untuk pergi ke sekolah setelah di-bully.

Elaina (Majo no Tabitabi)


Di atas sapunya dia terbang dari satu negara ke negara lain dengan jubah hitam panjangnya menghiasi panjang lengannya dan mengikuti di belakangnya dengan setiap tenunan dan putaran. Matanya yang biru keunguan mengintip dari balik topi tricorn hitam untuk memperlihatkan rambut abu-abu yang indah dan halus yang mengalir di punggungnya seperti awan yang mengalir melalui langit musim panas. Di dadanya ditempelkan bros berbentuk bintang yang menandakan statusnya sebagai penyihir.

Meteora Österreich ( ) (Re:Creators)


Seorang NPC dari Open World RPG "Avalken of Reminisce." Dia adalah seorang intelektual yang pendiam dan tabah dan berbicara dengan nada lambat, hambar, dan kering. Namun, dia mencoba yang terbaik untuk menjadi emosional, seperti mencoba membuat permainan kata-kata untuk menghibur orang lain, dia kesulitan untuk membuat permainan kata-kata ini, sehingga permainan kata- katanya menjadi sangat buruk. Dia juga sedikit rakus, menikmati makanan dunia nyata. Dia mampu terbang sekaligus menciptakan perisai magis tetapi tidak memiliki kemampuan menyerang, mengandalkan artileri dunia nyata untuk menutupi kelemahannya. Penciptanya, perencana "Avalken of Reminisce," sudah meninggal.

Tambahan:

Altair ( ) (Re:Creators)


Seorang gadis muda misterius yang mengenakan pakaian seperti seragam militer dan dapat dengan bebas bepergian antar dunia. Dialah yang membawa karakter fiksi lainnya ke dunia nyata. Dia mengklaim melakukan ini untuk menggulingkan pencipta mereka dan memaksa mereka untuk meningkatkan kondisi kehidupan dunia mereka. Namun, dia sebenarnya bertujuan untuk menghancurkan dunia nyata. Dia mampu menerbangkan dan memanipulasi puluhan pedang melalui telekinesis sekaligus untuk serangan dan pertahanan.

Akhirnya terungkap bahwa dia adalah karakter fiksi penggemar dari video online berjudul "Altair: World Étude," yang dibuat oleh teman Souta, Setsuna Shimazaki sebelum bunuh diri.

Sebenarnya warna rambutnya bukan perak tapi putih seperti yang tertera di Fandom Re:Creators: https://recreators.fandom.com/wiki/Altair, “Altair has long white hair and piercing red eyes,…”.

Tapi ya sudahlah kita anggap saja warna rambutnya perak.

Itulah daftar karakter anime cewek tercantik yang berhasil saya rangkum. Masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya dalam postingan ini. Sekian postingan dari saya kali ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.

Referensi:



24 komentar:

  1. Rinne ga masuk yak? Dari anime Island

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan dia rambut nya biru dah

      Hapus
    2. Coba lu cari anime knight and magic lo liat karakter utamanya rambutnya warna ap

      Hapus
    3. Bos yg heroin yg di depan kipas angin terus ber gumang itu apa y namanya rambutnya pirang

      Hapus
    4. Ririka momobami juga gak masuk dari aNime kakegurui








      Hapus
    5. Mungkin ada beberapa karakter yang gak saya masukkan bang, soalnya karakternya ada banyak banget.

      Sebagian besar anime di list ini sudah saya tonton, tapi ada juga beberapa yang belum sempat nonton, tapi pernah denger jadi saya masukkan listnya.

      Hapus
  2. Maaf gan. Saya belum nonton animenya soalnya

    BalasHapus
  3. Elizabeth gak masuk min? dari anime nanatsu no taizai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, kalo gk masuk ada banyak soalnya. Mungkin lain kali saya tambahkan kalo ada waktu

      Hapus
  4. Altair dari anime re: creators?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, kalo ada yang kelewat mungkin lain kali saya tambahkan

      Hapus
  5. Nayuta kami gak masuk ga
    n ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, kalo ada yang kelewat mungkin lain kali saya tambahkan

      Hapus
  6. Update trus tambahin elaina from majo no tabitabi sama Kaga from Azur lane

    BalasHapus
  7. mantab bang series anime.a jadi pengen nonton

    BalasHapus
  8. Emilia [ Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ] S3 min, info dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah sampai sekarang belum ada info resmi untuk season 3 nya bang.

      Hapus