Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Rekomendasi Manga Dark Fantasy Mirip Tate Yuusha no Nariagari

Halo, semuanya. Kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa manga dark fantasy yang memiliki kemiripan dengan manga Tate Yuusha no Nariagari yang saya dapatkan dari salah satu grup di Facebook. Kebanyakan merupakan manga yang bergenre Isekai atau dunia lain. 

Seiring dengan musim yang baru dan bermunculan anime- anime baru, terdapat beberapa anime yang menarik perhatian dan beberapa diantaranya merupakan adaptasi dari manga. Salah satunya yang sedang hangat diperbicarakan adalah Tate Yuusha no Nariagari. Anime ini memiliki cerita yang cukup menarik. Jika kebanyakan pada anime lain, jika seseorang dipanggil ke dunia lain biasanya mereka akan merasakan kehidupan yang enak begitulah gambaran kebanyakan anime isekai. Namun berbeda dengan anime yang satu ini. Walaupun dia dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan, namun dia mendapatkan beberapa perlakuan yang kurang mengenakkan. 

Pada awal cerita, dia tertipu oleh seseorang dan tidak hanya ditipu dia juga dituduh melakukan pemerkosaan. Dia kehilangan semua uang, kehormatan, dan harga diri yang dia miliki. Sendirian tanpa seorang pun teman, dia mencoba bangkit dari semua keterpurukannya. Banyak yang tertarik dengan ceritanya dan banyak yang mencari anime atau manga yang memiliki kemiripan dengan anime tersebut. Karena itulah saya mencoba membuat list manga yang memiliki kemiripan dengan anime tersebut. Langsung saja ini dia listnya: 

Dungeon Seeker
ダンジョンシーカー
Score: 7.65
Author: Mizu, Seijuurou (Art), Sakamoto 666 (Story)
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai
Published: May 19, 2016
Status: Ongoing

Sinopsis Dungeon Seeker
Junpei Takeda adalah seorang murid SMA biasa, dia adalah teman masa keclinya Noriko Tatsumiya dan selalu jadi bahan bully-an dari insan bernama Kido Shouta. Suatu hari, disaat sedang dibully, mereka tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain oleh seorang “Dewa” yang sedang bosan. Bukannya jadi seorang yang sakti mandraguna, Junpei malah memiliki status yang lebih jelek dari seorang Petani, dia akhirnya ditipu dan dibuang ke Labirin mematikan oleh satu-satunya orang yang dipercayainya, kini dia sedang menempuh jalan untuk melakukan pembalasan dendamnya di labirin itu.

Nidome no Yuusha
二度目の勇者は復讐の道を嗤い歩む
Score: 7.80
Author: Kizuka nero
Genres: Action, Drama, Fantasy, Isekai, Mature, Romance
Published: 2018
Status: Ongoing

Sinopsis Nidome no Yuusha
Ukei Kaito, protagonis yang akan menyelamatkan dunia setelah dipanggil di dunia lain sebagai pahlawan untuk mengalahkan sang raja iblis. Meskipun dia sudah mengalahkan raja iblis dan menyelamatkan dunia, namun dia dikhianati oleh orang-orang yang dia percaya sebagai teman dan ditikam sampai mati dengan pedang. Saat itu, dia bersumpah. Jika ada waktu berikutnya, dia tidak lagi berpegangan pada kata yang disebut ‘percaya’. Jika ada waktu berikutnya, dia akan membayar mereka sesegera mungkin. Jika ada waktu berikutnya, dia tidak akan membuat kesalahan lagi. aku … kalian semua … aku benar-benar akan membunuh kalian semua …… Setelah mengucpkan kata-kata terakhirnya, dia mokad. Dan kemudian sebuah suara bergema. ………

A Returner’s Magic Should Be Special
귀환자의 마법은 특별해야 합니다
Score: 8.00
Author: Jeon Sun-Wook, Yoo So-Nan
Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Romance, School Life, Supernatural
Published: 2017
Status: Ongoing

Sinopsis A Returner’s Magic Should Be Special
“Sekarang aku kembali, aku tidak akan membiarkan orang yang aku cintai mati lagi! “The Shadow Labyrin. The Shadow Labyrinth – mahkluk pembunuh yang paling mengerikan bagi manusia dalam sejarah.
Desir Arman adalah salah satu dari enam orang yang tersisa dari ras manusia. Keenam berupaya untuk membersihkan tingkat akhir dari labirin tetapi akhirnya gagal, dan dunia akan berakhir. Namun – ketika Desir mengira dia akan menemui ajalnya, apa yang terungkap di hadapannya adalah dunia … tiga belas tahun yang lalu ?! Desir dikembalikan ke masa lalu, kembali ke waktu ketika dia mendaftar di akademi sihir terbaik di negara itu – Havrion. Dia bersatu kembali dengan teman-temannya yang berharga, dan siap untuk mengubah masa lalu untuk menyelamatkan dunia dan orang-orang yang dicintainya …!Tiga tahun tersisa sebelum munculnya Dunia Bayangan! Ubah masa lalu dan kumpulkan rekan-rekan yang kuat untuk menyelamatkan umat manusia!

Solo Leveling
혼자만 레벨업
Score: 7.00
Author: Jang Sung-Lak (Story) , Gee So-Lyung (Art)
Genres: Action, Adventure, Fantasy
Published: 2018
Status: Ongoing

Sinopsis Solo Leveling
10 tahun yang lalu, setelah “Gerbang” yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia monster dibuka, beberapa orang biasa, setiap hari menerima kekuatan untuk memburu monster di Gerbang. Mereka dikenal sebagai “Pemburu”. Namun, tidak semua Pemburu memiliki kekuatan. Namaku Sung Jin-Woo, Pemburu peringkat E. Aku adalah seseorang yang harus mempertaruhkan hidupnya di ruang bawah tanah terendah, “Dunia Terlemah”. Tidak memiliki keterampilan apa pun untuk ditampilkan 혼자만 레벨업, aku hampir tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan dengan bertarung di ruang bawah tanah tingkat rendah … setidaknya sampai aku menemukan penjara tersembunyi dengan kesulitan tersulit dalam dungeon D-rank! Pada akhirnya, ketika aku menerima kematian, aku tiba-tiba menerima kekuatan aneh, log pencarian yang hanya bisa kulihat, rahasia untuk naik level yang hanya aku yang tahu! Jika saya dilatih sesuai dengan pencarian saya dan monster yang diburu, level saya akan naik. Berubah dari Hunter yang paling lemah menjadi Hunter S-rank terkuat!

Ubau Mono Ubawareru Mono
To Deprive a Deprived Person, Bereave or Bereaved
Score: 7.66
Author: Kazutake, Hazano (Art), mino (Story)
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai, Romance, Sci-Fi
Published: Jul 5, 2016
Status: Ongoing

Sinopsis Ubau Mono Ubawareru Mono
Seto Yuu, seorang bocah berumur 12 tahun yang otaknya pintar. Namun dia sangatlah tak berdaya. Tiap hari selalu disiksa oleh ayahnya ataupun penagih hutang. Yuu yang sudah muak akan itu, memutuskan untuk menjadi orang yang merampas. Diapun sudah pasrah, dan seketika dia dipindahkan ke sebuah dunia asing. Yuu melihat ada tumpukan mayat dihadapannya. Diapun segera menyingkir dan melihat seorang wanita tua. Disaat akan bertanya, tubuhnyapun ambruk. Kehidupan macam apakah yang menanti Yuu di dunia asing itu?

The New Gate
Score: 8.10
Author: Kazanami, Shinogi (Story), Miwa, Yoshiyuki (Art)
Genres: Adventure, Fantasy, Isekai, Magic
Published: Nov 11, 2014
Status: Ongoing

Sinopsis The New Gate
“THE NEW GATE”, sebuah game online yang telah berubah menjadi permainan kematian, kini melepaskan puluhan ribu pemain yang telah diseret ke dalamnya, berkat upaya dari Shin, salah satu pemain tertua. Tapi setelah ia mengalahkan bos terakhir dan membebaskan semua orang, ia ditelan oleh cahaya aneh dan menemukan dirinya dalam dunia game 500 tahun di masa depan.

Lv999 no Murabito
The villagers of level 999, LV999の村人
Score: 8.10
Author: Fuumi (Art), Hoshizuki, Koneko (Story)
Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Published: Apr 30, 2016
Status: Ongoing

Sinopsis Lv999 no Murabito
Bercerita tentang orang desa “Villager” yang sangat kuat sampai-sampai memiliki level 999, seberapa kuatkah orang desa ini?

Berserk of Gluttony
Berserk of Gluttony: The One That Exceeds The Concept Of Levels, 暴食のベルセルク~俺だけレベルという概念を突破する~
Score: 8.20
Author: Takino Daisuke (Author), Fame (Artist)
Genres: Action, Fantasy, Romance
Published: Mar 31, 2018
Status: Ongoing

Sinopsis Berserk of Gluttony
Fate Graffith  hidup di dunia dimana skill merupakan pemberian dari para Dewa dimana takdir jadi pahlawan atau pecundang tergantung dari skill yang didapat dan fate ditakdirkan jadi pecundang…

Murabito desu ga Nani ka?
I am a villager, what about it?, 村人ですが何か?
Score: 8.00
Author: Sabamu (Art), Shiraishi, Arata (Story)
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai, Romance, Shounen
Published: Jun 10, 2017
Status: Ongoing

Sinopsis Murabito desu ga Nani ka?
Apakah kalian pikir job “Villager” adalah yang terburuk? tidak, kamu salah besar… tidak percaya?

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
ありふれた職業で世界最強

Score: 7.91
Author: Hakumai, Ryou (Story), RoGa (Art)
Genres: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Isekai, Romance, Shounen
Published: Feb 6, 2016
Status: Ongoing

Sinopsis Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Di antara teman sekelasnya yang diangkut ke dunia lain, Nagumo Hajime adalah siswa laki-laki biasa yang tidak memiliki ambisi ataupun mimpi dalam hidupnya, dan karena itu dia disebut tidak kompeten oleh teman-teman sekelasnya.Kelasnya kemudian dipanggil untuk menjadi para pahlawan dan menyelamatkan sebuah negara dari kehancuran.

Goblin Slayer
ゴブリンスレイヤー
Score: 8.00
Author: Kurose, Kousuke (Art), Kagyuu, Kumo (Story)
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Mature, Seinen
Published: May 25, 2016
Status: Ongoing

Sinopsis Goblin Slayer
Menceritakan seorang pria bergelar Petualang yang berpegang teguh pada motto: “Aku takkan menyelamatkan dunia, aku hanya membunuh Goblin”. Setelah mendengar rumor tentangnya, seorang peri perempuan muncul menemuinya untuk mengajukan permintaan.

Makikomarete Isekai Teni suru Yatsu wa, Taitei Cheat
巻き込まれて異世界転移する奴は、大抵チート
Score: 9.00
Author: Kabocha (Art), Kaitou, Hakobune (Story)
Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Harem, Isekai, Romance
Published: Oct 7, 2015
Status: Ongoing

Sinopsis Makikomarete Isekai Teni suru Yatsu wa, Taitei Cheat
sekumpulan anak muda yang terseret ke dunia lain….

Dan sekarang sebagai tambahan saya juga akan memberikan sedikit sinopsis tentang Tate no Yuusha no Nariagari.

Tate no Yuusha no Nariagari
The Rising of the Shield Hero
Score: 8.38
Author: Aiya, Kyu (Art), Aneko, Yusagi (Story)
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Harem, Isekai, Romance, Shounen
Published: Feb 5, 2014
Status: Ongoing

Sinopsis Tate no Yuusha no Nariagari
Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain untuk menjadi salah satu dari 4 pahlawan, sayangnya dia terpilih menjadi pahlawan terlemah yaitu “Pahlawan Perisai”. Dimulai dengan popularitas yang buruk dan dicap sebagai yang terlemah, Naofumi menemukan dirinya dikhianati pada hari ke-3 petualangannya. Kehilangan kepercayaan dan uang, yang tertinggal hanya perisai. Dia bersumpah untuk membalas dendam kepada mereka semua yang meninggalkannya.

Tambahan:

Seirei Gensouki

Spirit Chronicles

Score: 6.87 (Manga), 7.60 (Light Novel), 7.36 (Anime)
Author: Minazuki, Futago (Art), Kitayama, Yuri (Story)
Genres: Action, Drama, Fantasy, Romance
Published: Jul 7, 2017
Status: Ongoing

Sinopsis:

Haruto Amakawa, seorang pemuda yang meninggal sebelum bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yang menghilang lima tahun lalu. Rio, anak laki-laki yang tinggal di daerah kumuh yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya ketika dia berumur lima tahun.

Bagai bumi dan dunia lain, Haruto dan Rio dua orang dengan latar belakang dan nilai yang sangat berbeda. Entah kenapa ingatan dan kepribadian Haruto yang seharusnya telah mati, bangkit di tubuh Rio. Seiring dengan kembalinya ingatan Haruto dalam Rio, ia mendapat kekuatan khusus yang mungkin bisa membuat hidupnya lebih baik jika digunakan dengan baik pula.

Suatu hari, terjadi kasus penculikan putri Kerajaan Bertram. Rio berhasil menyelamatkan sang putri dan sebagai imbalannya ia mendapat beasiswa untuk belajar di Akademi Kerajaan, sekolah elit untuk orang kaya.

Namun hidupnya sebagai Rio, bukanlah hidup yang mudah. Berawal dari kematian orangtuanya saat umurnya sekitar 5 tahun, dia pun harus berjuang bertahan hidup seorang diri sambil merasakan berbagai siksaan. Bahkan setelah dia menyelamatkan sang putri, dia sempat dituduh sebagai salah satu teman dari penculik yang menculik sang putri tersebut. Karena itulah dia sempat mendapatkan siksaan seperti dicambuk saat sedang diinterogasi di istana kerajaan.

Bahkan setelah dia mendapat beasiswa untuk belajar di Akademi Kerajaan, yang berisi anak- anak orang kaya dan bangsawan, dia mendapat ejekan dan dibully oleh murid lainnya karena dia berasal dari rakyat jelata. Namun dia akan terus berjuang dan terus melangkah tidak peduli sesulit apapun hidupnya.

Pada musim Summer 2021, Seirei Gensouki mendapatkan adaptasi animenya. Animenya mengadaptasi cerita dari LN nya. Sebelum animenya tayang, Seirei Gensouki juga sudah memiliki adaptasi manganya. 

Cukup sekian dulu postingan dari saya dan sampai jumpa.

Referensi:


13 komentar:

  1. mantap, thanks gan, seru semua :v

    BalasHapus
  2. Not bat
    Tapi ada beberapa sipnosis yang gak gw ngerti karna kependekan, lain kali cantumin sipnosis yang bener ya biar tau penggambaran ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok bro, terima kasih masukannya. Soalnya sinopsisnya saya cari- cari juga banyak yg kurang jelas

      Hapus
  3. bagi saran tentang cara buat blog dunk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yg saya tahu ya cuma masuk hlmn blogger.com, terus create your blog. Terus diisi datanya kayak biasa. Cuma gitu sih.

      Hapus
  4. nice articel. jangan lupa kunjungi blog ane di reviewnimex.blogspot.com

    BalasHapus
  5. gw tekejot berserk ga masuk sini wkwk

    BalasHapus