Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Anime Genre Isekai Terbaru Yang Rilis Tahun 2019

Halo, semuanya. Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa manga atau light novel bergenre isekai yang akan diadaptasi menjadi anime pada tahun 2019 ini. Isekai adalah sebuah genre dimana sang tokoh utama terlempar ke dunia lain dengan kekuatan atau skill yang biasanya overpower. Namun ada beberapa yang awalnya menjadi yang terlemah sebelum akhirnya seiring berjalannya waktu, dia mulai berubah menjadi yang terkuat.

Awal tahun 2019 kemarin diawali dengan anime isekai yang berjudul Tensei Shitara Slime datta Ken dan SAO Alicization yang melanjutkan cerita dari Season Fall 2018 dan berakhir pada akhir Season Winter 2019 dengan 25 episode. Kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa anime isekai terbaru di tahun 2019 ini.

Langsung saja ini dia, anime isekai terbaru yang rilis tahun 2019 :

(Started: Winter 2019 / January 2019)
1. Tate No Yuusha No Nariagari
Sinopsis :
"Iwatani Naofumi yang dipanggil ke dunia paralel bersama 3 orang lain untuk menjadi pahlawan. Setiap pahlawan diberikan perlengkapan legendaris saat dipanggil ke dunia tersebut. Naofumi mendapatkan perisai legendaris.

Karena kurangnya kharisma dan pengalaman, Naofumi dianggap yang paling lemah, lalu dikhianati, difitnah, dan dirampok di hari ketiga. Dihina-dina oleh Raja sampai ke orang biasa, pikiran Naofumi penuh dengan kebencian dan dendam, bagaimanakah kisah dia selanjutnya?"

Diawali dengan cerita yang sedikit dark. Sang tokoh utama akan mulai berjuang sendiri hingga menjadi pahlawan yang terkuat.

(Started: Spring 2019 / April 2019)
2. Kenja no Mago
Seri ini bercerita mengenai seorang pemuda yang meninggal di tengah kecelakaan dan terlahir di sebuah dunia lain sebagai seorang bayi. Setelah itu, dia dipungut oleh seorang pahlawan patriotis, “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai cucu dari Merlin dan menyerap semua ajaran dari Merlin yang memberikannya kekuatan yang luar biasa.

Namun, saat dia berusia 15 tahun, Merlin baru sadar kalau dia lupa mengajarkan Shin tata krama. Seorang bocah ‘abnormal’ ini kemudian memulai kehidupan barunya di dunia fantasi yang baru.
Bagi yang suka Anime OP wajib tonton anime ini.

3. Isekai Quartet
Sinopsis :
"Bercerita di mana para karakter serial isekai favorit Anda menjalani kehidupannya di dunianya masing-masing. Mereka akhirnya berkumpul di satu tempat setelah sebuah tombol misterius muncul di dunia mereka."

Ini adalah gabungan dari beberapa anime isekai yaitu KonoSuba, Re: Zero, Overlord, dan Youjo Senki.

(Started: Summer 2019 / July 2019)
4. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Sinopsis :
"Hajime Nagumo, yang merupakan seorang otaku berat. Suatu hari, ia tertidur di sekolah dan berpindah bersama teman-temannya ke dunia fantasi. Di dunia barunya, mereka harus menyelamatkan dunia. Tetapi, Hajime hanya dibekali satu kemampuan saja, membuatnya jadi bahan rundungan. Apakah Hajime akan selamat di dunia ini?".

Anime ini akan diawali dengan cerita yang sedikit dark/ kelam sedikit mirip Tate no Yuusha no Nariagari. Dimana Hajime akan dikhianati temannya sendiri sebelum akhirnya dia mulai berubah menjadi yang terkuat.

5. Maou Sama, Retry!
Bercerita tentang Akira Ono, seorang pria yang bekerja di perusahaan game online. Ia sering memainkan Maou sebagai karakternya. Namun suatu hari ketika Ia login, Ia mendapati berada di dunia fantasy sebagai karakternya sendiri. Di situ Ia bertemu dengan seorang gadis berkaki satu, dan Ia pun memulai petualangannya dengan gadis tersebut.

Namun karena Akira Ono adalah seorang Maou atau dewa kegelapan yang kuat, banyak orang dari berbagai negara memulai perjalanan untuk mengalahkannya, dan Ia selalu menyebabkan masalah ke mana pun Ia pergi.

MC di dunia lain OP dan dia dapat loli.

6. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kōgeki no Okaa-san wa Suki desuka? (OkaSuki)
Ai Kayano terpilih sebagai suara dari karakter utama sebuah light novel fantasi baru yang ditulis oleh Dachima Inaka dan diilustrasikan oleh Pochi Iida. Light novel tersebut akan berjudul Tsujo Kogeki ga Zentai Kogeki de Ni-kai Kogeki no Okasan wa Suki desu ka? yang dapat diartikan menjadi, “Apa Kamu Suka Dengan Ibu yang Bisa Menyerang Party Lawan Dua Kali dalam Satu Serangan?“. Ai Kayano tentunya akan memerankan sang mama.
Seri ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Masato yang suatu hari mengikuti sebuah survei misterius. Tak diketahui olehnya, ia malah terlibat dalam sebuah proyek dunia virtual yang dikerjakan oleh pemerintah secara rahasia.
Masato pun semakin kaget karena sang ibu ternyata juga ikut serta di proyek ini. Apa yang akan terjadi selanjutnya di antara sang anak dan ibu ini di “dunia lain”?
Novel orisinil nya sendiri adalah sebuah karya oleh Dachima Inaka dan Pochi Lida sebagai Ilustrasinya.

(Started: Fall 2019 / Oktober 2019)
7. Sword Art Online Alicization: War of Underworld
Ini akan melanjutkan cerita anime Sword Art Online (SAO) Arc Alicization yang tamat dengan cerita yang sedikit menggantung di musim Winter 2019 yang lalu. Atau bisa dibilang ini adalah SAO Alicization Part 2.

SAO Alicization sendiri merupakan season ketiga dari seri anime Sword Art Online. Anime ini akan melanjutkan cerita sebelumnya yang didalamnya nanti juga kemungkinan akan terdapat cerita perang di Underworld, tepat seperti judulnya.

List anime isekai terbaru Fall 2019:
https://yolafebrianto-anime.blogspot.com/2019/11/rekomendasi-anime-isekai-terbaru-di.html

Itulah daftar anime adaptasi light novel yang rilis tahun 2019 yang telah saya rangkum.

Referensi:

1 komentar: