Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Karakter Loli Terkawaii dalam Anime


Halo semuanya, kali ini saya akan memberikan daftar beberapa karakter loli ter- kawaii (imut / manis) dalam anime. Loli adalah sebutan untuk karakter gadis kecil, atau orang yang sudah dewasa tapi memiliki tubuh seorang anak kecil. Tanpa basa basi lagi, langsung saja ini dia daftar karakter loli terkawaii yang berhasil saya rangkum: 

#1 Kanna Kamui ( Kobayashi San Chi no Maid Dragon ) 
 
Meski penampilannya super manis, tapi jangan coba-coba buat dia marah. Dia bukan manusia loh, melainkan seekor Naga. Jadi kekuatan bertarungnya juga pasti sangat kuat. Ia memiliki sifat seperti anak kecil lainnya, tenang, pemalas dan sedikit cuek, tapi itu yang menjadi daya tarik karakter loli satu ini. Tak heran jika banyak sekali yang suka dengan Kanna-chan.

#2 Illyasviel Von Einzbern ( Fate Series )
Dalam anime Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works, Illya adalah Homunculus yang berperan sebagai "wadah" cawan suci, tapi sayangnya dia mati secara tragis. Tapi buat kamu yang ingin melihat aksinya lebih lanjut, silahkan tonton anime "Fate/kaleid liner PrismaIllya". 

Disini Illya adalah karakter utama sebagai mahou shoujo (gadis penyihir). Anime ini sudah mencapai 4 season plus 1 movie.

#3 Kurosawa Ruby ( Love Live! Sunshine!! )
Dia merupakan adik dari Kurosawa Dia, ketua OSIS di Sekolah Wanita Uranohoshi. Dia juga merupakan murid kelas satu yang ikut dalam klub school idol Aqours di sekolahnya. Bersama dengan anggota Aqours yang lain dia berusaha menyelamatkan sekolahnya dari penutupan. 

#4 Kobato Hasegawa ( Boku wa Tomodachi ga Sukunai / Haganai )
Dia merupakan adik Hasegawa Kodaka. Dia merupakan mengidap chuunibyou. Kobato mulai menjadi chuunibyou setelah menonton anime kesukaannya yang bercerita tentang vampir. Sejak itu dia mulai meniru karakter idolanya dalam anime tersebut. Dia mengaku kalau dia adalah vampir yang telah hidup selama ribuan tahun yang bernama Reisis V. Felicity Sumeragi. Terkadang dia keluar dari khayalannya dan bertindak seperti anak biasa.

#5 Megumin ( KonoSuba )
Waga na wa Megumin!! Bakuretsu mahou, Explosion...!! Itu merupakan salah satu mantra yang sering dia katakan. Dia tidak senang jika disebut "loli". Apalagi jika didepan temannya Yun-yun yang terlihat lebih dewasa dengan dadanya yang lebih besar. Arch Wizard yang memiliki kemampuan ledakan yang luar biasa ini mempunyai rambut pendek coklat gelap. Terkadang ia bersifat polos layaknya anak kecil, tetapi terkadang ia juga berani menantang Kazuma untuk melakukan hal gila.

#6 Victorique de Blois ( Gosick )
Victorique adalah gadis kecil yang hampir mirip boneka dengan rambut pirang panjang dan mata emerald. Namun, dia memiliki suara dan artikulasi dalam berbicara yang membuatnya terdengar seperti wanita dewasa. Sebagai seorang anak, penampilannya tidak berbeda kecuali karena kurangnya emosi yang dia tunjukkan di wajahnya.

#7 Itsuka Kotori ( Date a Live )
Kotori Itsuka adalah salah satu tokoh utama di Date A Live. Dia adalah adik dari Shidou. Kotori adalah komandan kepala Ratatosk yang mengajarkan Shidou tentang semangat dan bagaimana spacequakes terjadi. 

Dia memiliki mata merah dan rambut karang yang biasanya diikat ke kedua sisi dengan pita dengan berbagai warna, disebut gaya rambut twintail. Ia juga memiliki antena anime yang selalu menempel di bagian atas kepalanya. Dia memiliki dua kepribadian. Dia juga termasuk Seirei (roh), makhluk yang sering dia buru.

#8 Yoshino ( Date a Live )
Yoshino adalah Seirei (Spirits / Roh) kedua yang disegel oleh Shido. Ia dikenal sebagai gadis manis berambut biru yang memiliki sikap sangat pemalu. Ia juga memiliki boneka yang ia namakan Yoshinon. Dan loli ini sangat bergantung pada bonekanya, jika Yoshinon terlepas dari tanganya ia akan mengamuk dan mengakibatkan benda disekelilingnya beku karna kekuatan rohnya.

#9 Enju Aihara ( Black Bullet )
Enju merupakan salah satu dari “Anak Terkutuk” yang membawa virus Gastrea dalam tubuh mereka. Meski umurnya yang muda, ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, efek dari virus Gastrea dalam tubuhnya. Enju selalu melekat pada partnernya Rentaro Satomi, meskipun awalnya Enju bersikap angkuh padanya. Enju telah memandang Kisara Tendo sebagai Rival Cintanya mendapatkan Rentaro.

#10 Tina Sprout ( Black Bullet )
Tina berasal dari Ayn Rand, merupakan salah satu inisiator terbaik dengan Model Owl Inisiator. Dia peringkat 98 dari sekitar 15000 inisiator ( sebelum peringkatnya dicabut ). Tina memiliki sifat lugu dan mudah dibujuk, namun berbeda apabila ia sedang memegang senjata.

#11 Fuse Midori (Black Bullet)
Dia merupakan inisiator dengan Model Cat Initiator. Dia merupakan partner dari teman lama Rentaro yang bernama Nagisawa Shoma.

#12 Noel ( Sora no Method )
Noel adalah Clueless berambut biru, seorang gadis misterius. Nonoka pertama kali bertemu dengannya di sebuah laboratorium 7 tahun lalu. Ia memiliki sifat yang kekanak-kanakan namun memiliki hati yang baik.

#13 Shiro ( No Game No Life )
Shiro, loli 11 tahun seorang Jenius, NEET ( Not in Education, Employment or Training ), hikikomori, gamers bersama dengan kakaknya, Sora. Mereka disebut Kuuhaku ( Kosong atau Blank ). Dia adalah protagonis perempuan utama.

Shiro digambarkan sebagai seorang jenius dalam logika dan problem apalagi soal game, namun memiliki kesulitan memahami emosi dan perilaku. 

Dia juga jarang menunjukkan emosi di wajahnya dan meskipun dia jenius, dia berbicara dengan kalimat singkat dan tidak ribet. Shiro sangat dekat dengan kakaknya, saking dekatnya, Shiro tak bisa lepas dari Sora walau sebentar apapun.

#14 Index (Toaru Majutsu no Index)
Index adalah seorang biarawati dari necessarius, cabang sihir rahasia gereja inggris. Otak Index telah ditanamkan Index Librorum Prohibitorum, yakni 103.000 buku sihir yang telah dihapus dan dilarang peredaraannya oleh Gereja.

#15 Meiko Honma / Menma ( Ano Hana )
Menma adalah salah satu anggota dari Perdamaian Super Buster yang beranggotakan Jintan, Menma, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, dan Poppo.

Menma sudah meninggal saat kecil ketika mengejar Jintan. Setelah kematiannya hubungan diantara teman- temannya pun mulai merenggang. Hingga suatu hari, Menma kembali sebagai sebuah roh gentayangan yang hanya bisa dilihat oleh Jintan. Dari sinilah Jintan berusaha menyatukan kembali teman- temannya demi mewujudkan keinginan Menma agar dia bisa beristirahat dengan tenang.

#16 Aisaka Taiga ( Toradora! )
Taiga adalah seorang gadis di kelas yang sama dengan Ryuuji. Dia memiliki penampilan indah meskipun susah berteman dengan orang lain, karena dia sering membentak orang lain dengan cara yang brutal dan perawakan pendek, dia diberi julukan "Palmtop Tiger."

Pada dasarnya, Taiga mudah marah dan mudah canggung. Dia juga jujur, dan sering terlihat sering kesal. Karena penampilan cute-nya , dia sering mendapat pengakuan cinta oleh anak laki-laki, tapi dia ternyata menolak semuanya, termasuk Yuusaku Kitamura ( Yang ia kemudian menyesal ).

#17 Anzu Futaba ( The Idolmaster: Cinderella Girls )
Seorang idol anggota agensi 346 Pro. Dia dikenal sebagai seorang pemalas. Dia sering terlihat sedang tidur. Dia juga sering menggunakan kaos yang bertuliskan motto hidupnya “kerja = kalah”.

#18 Chifuyu Himeki ( Inou Battle wa Nichijou-kei no Naka de )
Chifuyu adalah murid sekolah dasar yang sangat pemalu, tapi menyenangkan. Dia memiliki kepribadian yang manis, tapi dia selalu malu sepanjang waktu, kecuali ketika bersama bonekanya. Ketika dia berbicara untuk bonekanya, dia bertindak lebih serius dan menjadi orang yang jauh lebih dewasa dan tidak bersikap malu, tapi jika Anda membawa bonekanya, dia bertindak malu lagi dan mulai 'menangis palsu' (misalnya saat dia marah pada Jurai dan mencoba mengabaikannya).

#19 Anna Kushina ( K – Project! )
Loli yang satu ini bukan loli sembarangan lo!!!!. Dia adalah Strain wanita dan Raja HOMRA saat ini, di mana dia juga satu-satunya anggota perempuan dan termuda mereka.Dan dia memiliki penyakit buta warna kecuali warna merah. Namun, dia menggunakan set kelereng merahnya sebagai katalisator, dia dapat melihat warna lain dan juga memanfaatkan kemampuannya.

#20 Tsukiko Tsutsukakushi (Hentai Ouji to Warawanai Neko)
Dia merupakan salah satu karakter cewek dalam anime ini. Dia merupakan adik dari Tsukushi, ketua klub atletik, klub yang diikuti Youto Yokodera. Dia akhirnya kehilangan emosinya karena meminta permohonan pada patung kucing. Dia membantu Youto menemukan orang yang memperoleh sifat yang hilang dalam rangka untuk mengembalikan sifat tersebut pada dirinya sendiri

#21 Tenma Gabriel White (Gabriel Dropout)
Gabriel Tenma White perempuan (malaikat) yang sangat populer di sekolah surganya, tetapi ketika dia di dunia Manusia dan menemukan game kehidupannya langsung berubah. Rambut nya yang cantik menjadi berantakan, dan dia sangatlah malas. Gabriel menghabiskan seluruh uang yang dikasih dari surga hanya untuk membeli sebuah item dari Game.

#22 Leticia Draculea (Mondaiji Tachi ga Isekai Kara Kuru so Desu yo)
Mantan Demon Lord yang menjadi pelayan kaum No Name ini tidak hanya memiliki ilmu berpedang yang hebat, tapi berkat fakta dia adalah vampir berdarah murni yang telah hidup selama ratusan tahun, Leticia juga mampu mengendalikan kegelapan, terbang, melancarkan berbagai jurus angin berbahaya, sampai memanggil seekor naga.

#23 Black Percher (Mondaiji Tachi ga Isekai Kara Kuru so Desu yo)
Black Percher adalah [Demon Lord of the Black Plague] dan pemimpin [Grim Grimoire Hamlin]. Dia adalah perwujudan dari 80 juta roh jahat yang diciptakan selama Wabah Hitam. Karena kekalahannya dia sekarang melayani sebagai pembantu untuk [No Name].

#24 Hinatsuru Ai (Ryuuou no Oshigoto)
Ai Hinatsuru yang merupakan murid nomer satu Yaichi Kuzuryu ini, merupakan putri pemilik penginapan terkenal di Jepang. Yang terkenal dengan “Darabuchi” yang sering dia ucapkan dengan kawaii. 

#25 Charlotte Izoard (Ryuuou no Oshigoto)
Charlotte Izoard memang pemenang untuk karakter terkawaii di Ryuuou No Oshigoto karena memang kawaii dan dari segi bicara anak SD kelas 1 yang bener-bener gemesin. Charlotte sendiri merupakan karakter yang baru belajar shogi dan merupakan siswa pindahan dari Perancis. Sangking kawaiinya Kuzuryuu pun mengangkatnya sebagai pengantin karena dia tidak tega menolak Char-chan untuk menjadi murid ketiganya

#26 Tsukuyo Inaba (Busou Shoujo Machiavellianism)
Dia adalah satu- satunya anak SMP yang menjadi anggota 5 Pedang Terkuat (Tenka Goken) di Akademi Aichi. Dia memiliki fisik yang lemah dan juga buta. Dia bisa mengayunkan pedangnya dengan sangat cepat hingga tak terlihat oleh mata manusia. Dikatakan kalau dia adalah orang yang paling kuat dan paling berbahaya diantara 5 Pedang Terkuat (Tenka Goken).

#27 Toudou Kirin (Gakusen Toshi Asterisk)
Kirin Toudou merupakan siswa dari Academy Seidoukan. Dia memiliki kemampuan berpedang yang hebat. Dia adalah karakter yang sangat kuat walaupun tanpa strega ( senjata yang digunakan karakter dlm anime ini ). Kirin merupakan orng yg pernah menduduki peringkt pertama dalam Academy Seidoukan. Tapi telah dikalahkan oleh Ayato Amagiri (tokoh utama).

#28 Isla (Plastic Memories)
Dia adalah seorang Giftia, sejenis robot yang dikatakan sebagai imitasi manusia yang paling akurat. Perbedaan utama antara Giftia dan manusia adalah umurnya. Tidak seperti manusia yang biasanya bisa hidup sampai usia 70 tahun, Giftia memiliki umur maksimal 81.920 jam. Jika Giftia tidak dinonaktifkan sebelum masa pakai berakhir, mereka akan menjadi "Wanderer" yang bertindak berdasarkan naluri dan bukan ingatan, yaitu dengan kekerasan.

Referensi:




1 komentar: