Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Profil Nakano Bersaudara (Anime Gotoubun no Hanayome)


Kali ini, saya ingin memberikan informasi tentang si kembar lima yang musim ini sedang hangat diperbincangkan karena mendapatkan serial animenya. Yang saya maksud adalah anime yang diangkat dari manga yang berjudul Gotoubun no Hanayome.

Merupakan salah satu serial pendatang baru, manga Go-Toubun no Hanayome yang ditulis oleh Negi Haruba pertama kali terbit pada 9 Agustus 2017 lalu di majalah komik Weekly Shonen Magazine. Volume kelima dari serial manga ini telah dirilis pada 17 Juli lalu dan telah tercetak sebanyak 700 ribu kopi.

Serial manga ini mengisahkan seorang anak SMA miskin bernama Futaro Uesugi. Ia pun mencoba menjadi guru les privat dengan bayaran menggiurkan. Tak disangka, anak didik yang diajarnya adalah teman sekelasnya yang kaya raya, Itsuki Nakano, dan ia ternyata adalah salah satu dari lima kembar Nakano bersaudari. Meskipun manis, mereka ternyata adalah siswi yang tidak suka belajar dan gemar membuat ulah.
Langsung saja ini dia kelima saudari tersebut:

Nakano Ichika
Kanji: 中野 一花
Umur: 16-17
Gender: Perempuan
Warna Rambut: Pink gelap
Warna Mata: Biru
Pekerjaan: Pelajar, Aktris
Pengisi Suara: Hanazawa Kana

Karakter
Saudari pertama, ia memiliki rambut yang sangat pendek tanpa aksesoris. Ia memiliki kepribadian “onee-san” layaknya seorang kakak perempuan: kombinasi dari sifat perhatian, tenggang hati, bijaksana dan menggoda. Ia suka sekali tidur dan kamarnya sangat berantakan. Ichika bercita-cita menjadi seorang aktris film dan mendedikasikan sebagian besar waktu dan tenaganya untuk melakukannya. Ia jatuh cinta dengan Fuutarou dan ingin mengakui perasaannya padanya, tetapi setelah dirinya mendengar Nino mengakui perasaannya terhadap Fuutarou, Ichika mengurungkan niat itu.

Nakano Nino
Kanji: 中野 二乃
Umur: 16-17
Gender: Perempuan
Warna Rambut: Pink
Warna Mata: Biru
Pekerjaan: Pelajar
Pengisi Suara: Taketatsu Ayana

Karakter
Saudari kedua, ia memiliki rambut yang sangat panjang (karena suatu insiden pertengkaran antara Nino & Itsuki, Ia memotong rambutnya sebahu) dengan dua aksesori bergaya kupu-kupu di bagian sisinya. Meskipun Nino peduli dan suka bersenang-senang dengan para saudarinya, ia memiliki kepribadian yang pemarah, kadang kasar dan agresif terhadap orang-orang di luar kelompok mereka. Ia seseorang yang modis dan terampil dalam memasak. Keutuhan dan kebersamaan para saudarinya sangat penting bagi Nino; memandang Fuutarou sebagai seorang penyusup, tindakannya menjadi semakin ekstrim, dan kadang-kadang melakukan hal yang tidak normal demi melarang Fuutarou memasuki apartemen mereka. Namun, setelah memahami perasaannya, Nino adalah orang pertama yang mengakui perasaannya pada Fuutarou.

Nakano Miku
Kanji: 中野 三玖
Umur: 16-17
Gender: Perempuan
Warna Rambut: Coklat
Warna Mata: Biru
Pekerjaan: Pelajar
Pengisi Suara: Itou Miku

Karakter
Saudari ketiga, ia memiliki rambut panjang, mata “tanpa emosi” dan biasanya dilengkapi sepasang headphone khusus di sekeliling lehernya. Miku memiliki kepribadian yang tenang dan pasif, memiliki beberapa teman, dan berminat pada para prajurit zaman dahulu yang berasal dari sejarah Jepang. Ia adalah orang pertama dari kembar lima yang jatuh cinta pada Fuutarou. Ia memiliki kemampuan memasak yang sangat buruk, tetapi setelah mendengar Fuutarou mengatakan bahwa dirinya lebih menyukai gadis yang bisa memasak, Miku secara tidak sengaja mulai fokus untuk meningkatkan bakat memasaknya. Ia ingin mengakui perasaannya pada Fuutarou, tetapi belum melakukannya karena merasa malu.

Nakano Yotsuba
Kanji: 中野 四葉
Umur: 16-17
Gender: Perempuan
Warna Rambut: Orange terang
Warna Mata: Biru
Pekerjaan: Pelajar
Pengisi Suara: Sakura Ayane

Karakter
Saudari keempat, ia memiliki rambut sebahu dan pita yang ditata dalam bentuk dua “telinga” vertikal. Meskipun dirinya selalu ceria, ramah, dan pandai dalam berolahraga, kepribadiannya yang selalu aktif dapat mengganggu orang lain. Ia pernah menerima nilai 0% pada ujian sekolah. Tindakan Yotsuba biasanya menunjukkan bahwa ia tidak berpikir sama sekali, atau merencanakan sesuatu yang rumit yang tidak disadari dan melampaui apa pun yang bisa dibayangkan oleh karakter lain. Ia adalah satu-satunya orang dari kembar lima yang segera menerima Fuutarou sebagai tutor mereka.

Nakano Itsuki
Kanji: 中野 五月
Umur: 16-17
Gender: Perempuan
Warna Rambut: Orange gelap
Warna Mata: Biru
Pekerjaan: Pelajar
Pengisi Suara: Minase Inori

Karakter
Saudari kelima, ia memiliki ahoge (rambut bodoh; wikipedia)yang ekspresif, rambut panjang dengan dua “alur” berputar-putar dan dua bintang di samping matanya. Ia memiliki kepribadian yang kontras: selalu ramah dengan kenalan dan teman sekelas, tetapi jika melihat Fuutarou—yang sebelumnya pernah menghina dan membuatnya frustrasi, sifatnya berubah menjadi agresif. Ia sangat suka makan dan belajar dengan serius, meskipun metodenya perlu perbaikan.

Itulah profil dari Nakano bersaudari. Kira- kira kisah cinta siapakah yang akan kalian dukung? Siapakah yang akan mendapatkan hati si tokoh utama (Fuutarou)? Kalian bisa melihat kelanjutan ceritanya di animenya atau pun manganya. Baiklah sekian dulu dari saya. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

Referensi:



1 komentar: