Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Rekomendasi Anime Pendek Terbaik


Halo, teman teman semua. Kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa anime pendek terbaik yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber.

Kali ini, saya ingin merekomendasikan beberapa anime pendek karena pada musim Spring 2018 lalu terdapat beberapa anime pendek yang menurut saya cukup menarik. Saya mencoba browsing di internet dan ternyata terdapat banyak sekali anime yang berdurasi pendek yang kebanyakan belum saya tonton. Saya mencoba merangkumnya berdasarkan tingkat kepopulerannya dan juga jalan ceritanya.

Langsung saja ini di listnya :

Hetalia Axis Power
Cerita awal Hetalia mengisahkan tentang kejadian perang dunia I dan perang dunia II dimana terdapat tokoh Axis Powers, antara lain Italia, Jerman, dan Jepang. Sedangkan di pihak Sekutu ada Amerika, China, Inggris, Perancis, dan Russia. Tokoh-tokoh selain itu juga ada karena Hetalia juga menceritakan sejarah negara-negara tertentu yang seringkali diwarnai dengan humor dan satire. Negara-negara di Hetalia juga berhubungan satu sama lain sebagaimana hubungan ekonomi atau politik antar negara yang terjadi di dunia nyata.

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai ke
Setiap episodenya memiliki durasi 3 menit. Berkisah tentang kehidupan seorang istri pekerja kantoran, yang memiliki seorang suami penggemar anime. Di anime ini banyak kejadian yang bisa membuat kamu tertawa.

Rec
Fumihiko Matsumaru adalah pegawai kantoran biasa yang tidak punya pacar. Rencananya dia mengajak teman kerjanya untuk menonton film di bioskop. Kesal tidak kunjung datang dia akan menyerah dan membuang tiket filmnya, tapi seorang gadis lucu mendekat dan memintanya untuk tidak membuang tiket tersebut dan menonton filmnya bersama. Ketika film usai Matsumaru pun mengantar gadis tersebut ke rumahnya yang ternyata berdekatan.

Sayangnya beberapa jam setelah ia mengantar, terjadi kebakaran di rumah gadis tersebut. Tidak punya tepat untuk bernaung membuat seiyuu pemula bernama Aka Onda tersebut tinggal di rumah Matsumaru. Sejak saat itu mereka memulai hubungan “lebih dari teman tapi bukan sepasang kekasih” di atap yang sama dan menjaga rahasia ini dari teman kerja mereka.

Plastic Nee-san
Anime durasi pendek, yang menceritakan tentang anak kelas 3 SMA dengan model plastik dan anggota klubnya.

Oshiete! Galko-chan
Anime garapan studio Feel ini berdurasi 7 menit per episode, memiliki jumlah episode 12 dan bergenre Slice of Life, Comedy, School.

Mengisahkan keseharian tiga gadis SMA bernama Galko, Otako dan Oujo dalam cerita komedi pendek.

Galko, seorang gadis berlidah tajam tapi dia juga gadis poluler yang baik hati dikelas, hobinya adalah menonton film dan memasak.

Otako, selalu duduk di pojok kelas tapi entah kenapa dia bisa berteman akrab dengan Galko dan sangat hobi menjahili Galko.

Ojou, gadis bodoh yang menjadi teman Galko dan Otako, selain itu dia juga mempunyai banyak hobi.

Okusama ga Seito-kaichou
Okusama ga Seitokaichou! Diproduksi oleh studio Seven memiliki durasi 8 menit per episode dengan jumlah total episode mencapai 12 dan bergenre Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen.

Izumi harus puas hanya menjadi wakil dari ketua OSIS bernama Wakana Ui yang memberlakukan peraturan bebas bercinta kepada seluruh siswa.

Suatu hari Ui datang ke rumah Izumi untuk mengajaknya tinggal bersama, Ui menganggap Izumi sebagai calon suaminya karena orang tua mereka sudah berjanji akan menikahkan mereka berdua sewaktu mereka masih kecil.

Kyou no Asuka Show
Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari gadis imut bernama asuka,di cerita ini menceritakan tingkah laku polos nan konyol asuka. Anime ini bergenre Comedy, Ecchi, Seinen.

Recorder to Randoseru
Miyagawa Atsushi adalah anak laki-laki berusia 11 tahun dengan tinggi 180 cm. Dengan tubuh yang terlihat dewasa tapi bertingkah sesuai dengan usianya, ia selalu saja terjebak dalam masalah. Di sisi lain, Atsumi, kakaknya yang berusia 17 tahun hanya memiliki tinggi 137 cm. Walaupun ia memiliki penampilan seperti anak-anak, Atsumi menjaga Atsushi dengan baik.

Yama no Susume
Yama no Susume diproduksi oleh studio 8Bit dengan genre Adventure, Slice of Life, Comedy dan memiliki keseluruhan episode sebanyak 13 episode dengan durasi 3 menit per episode.

Ketika masih kecil Aoi Yukimura sangat menyukai gunung dan sangat hobi mendaki namun karena sebuah kecelakaan saat bermain Aoi menjadi takut pada ketinggian dan lebih suka beraktivitas dalam ruangan.

Suatu hari Aoi bertemu dengan Hinata teman pendakiannya semasa kecil, Hinata bersikeras mengajak Aoi untuk kembali mendaki gunung meskipun pada awalnya Aoi menolak tapi tetap saja Hinata tidak menyerah.

Tonari no Seki-kun
Anime ini memiliki durasi 7 menit per episode. Toshinari Seki menghabiskan waktunya dengan membuat berbagai benda kreatif. Anehnya hal itu tidak pernah disadari oleh gurunya. Hanya teman sebelah bangkunya bernama Rumi Yokoi yang menyadari kreativitas yang dilakukan Seki. Kegiatan Seki juga sering membuat Yokoi bermsalah dengan guru.

Aiura
Anime ini berdurasi 4 menit per episode. Bercerita tentang Aiura yang memiliki banyak ide untuk menghabiskan waktu di sekolah yang sehari-harinya membosankan. Aiura ditemani beberapa temannya yang selalu mengikuti berbagai macam kegiatan unik sekadar untuk menghabiskan waktu di sekolah.

Ketsuekigata-kun!
Ketsuekigata-kun! Merupakan anime produksi studio Feel bergenre Comedy dengan jumlah episode 12 dan hanya berdurasi 2 menit per episode.

Anime ini diadaptasi dari manga Webtoon Korea berjudul "A Simple Thinking about Bloodtypes" yang berisikan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah yang digambarkan melalui karakter tak berwajah dan hanya ditandai dengan huruf abjad sesuai golongan darah.

Onee-chan ga Kita

Anime ini berdurasi 3 menit per episode. Cerita ini berkisah tentang Tomoya Mizuhara, seorang anak 13 tahun yang tiba-tiba memperoleh kakak (Ichika 17 tahun) ketika ayahnya menikah lagi. Ia pun mendapatkan banyak masalah dari keputusan ayahnya itu.

Getsuyoubi no Tawawa
Cerita dimulai ketika seorang pria pegawai kantoran bertemu dengan gadis sekolah bernama Ai di kereta. Sejak itu, setiap hari Senin pria tersebut bertemu dengan Ai di kereta sebagai pengawalnya.
Jalan cerita serta penggambaran karakter yang moe membuat anime ini begitu populer pada tahun tersebut.

Anime ini bergenre Slice of Life. Namun anime ini bukan anime yang membosankan, karena semua cewek dalam anime ini memiliki oppai yang besar. Kita akan disuguhkan oleh gerakan oppai tersebut saat mereka sedang beraktifitas. Namun tenang saja karena anime ini tidak mengandung genre ecchi karena anime ini hanya bertujuan untuk menyemangati kita saat hari pertama masuk kerja atau sekolah di Hari Senin. 

Selain itu terdapat sebuah Challenge bernama “Tawawa Challenge”. Dimana kita akan menaruh handphone di atas oppai dan berusaha agar handphone tersebut tidak jatuh.



Iya na Kao sare nagara Opantsu Misete Moraitai
Setelah oppai sekarang giliran celana dalam.
Anime ini menyuguhkan celana dalam gadis maid, JK, gyaru, perawat, miko, dan gadis-gadis cantik lainnya. Penonton akan dimanjakan dengan tatapan sinis para gadis saat memperlihatkan celana dalam mereka.
 


Honobono Log
Menceritakan tentang sepasang kekasih dan keluarga.
 

Tsurezure Childern
Anime ini bertype Romance Comedy. Dengan cerita masing- masing karakter membuat seri ini begitu hidup. Anime yang menceritakan tentang betapa sulitnya seorang remaja SMA mengungkapkan perasaan cinta meski hubungan mereka telah begitu dekat. Dengan popularitasnya di Summer 2017 membuat anime ini layak untuk ditonton.

Nyanko Days
Konagai Tomoko, gadis SMA pemalu yang agak sulit untuk mencari teman di sekolah. Namun dia selalu menikmati hidupnya karena selalu disambut oleh tiga kucing lucunya saat pulang sekolah.

Akkun to Kanojo
Ini adalah salah satu anime yang tayang pada season Spring 2018. Anime ini bercerita tentang Akkun seorang laki- laki yang bersikap tsundere dan juga pacarnya. Akkun sering bersikap cuek dan berkata agak kasar pada pacarnya, Non-tan walaupun sebenarnya dia begitu menyukainya. Non-tan sudah terbiasa dengan sikap pacarnya tersebut.

Alice or Alice: Siscon Niisan to Futago no Imouto
Ini juga salah satu anime yang tayang pada season Spring 2018. Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari- hari seorang Oni-chan (Kakak laki-laki) dan kedua adik perempuannya yang kembar beserta teman- temannya. Jika kalian termasuk orang yang menyukai sosok imouto, saya merekomendasikan anime ini.

Fumikiri Jikan
Ini juga salah satu anime yang tayang pada season Spring 2018. Anime ini bercerita tentang perbincangan atau terkadang monolog atau juga kejadian- kejadian di sebelah rel kereta api saat sedang menunggu kereta api lewat.

Ane Log
Saat Konoe Moyako dan adik laki-lakinya Akira masih kecil. Akira berkata kalau dia akan menikahi kakaknnya. Secara spontan, Moyako langsung memutuskan kalau adiknya adalah orang yang benar-benar mesum. Sekarang mereka sudah remaja, dan Moyako yakin kalau dia perlu memulihkan Adiknya. Namun, sepertinya ada kesalahan di dalam imajinasinya.

One Room
Anime pendek bergenre Slice of Life, One Room di produksi oleh TYPHOON GRAPHICS dengan jumlah episode sebanyak 12 dan berdurasi 4 menit per episode.

Anime yang menceritakan tentang kehidupan gadis-gadis dalam satu ruangan ini sangat cocok dan sangat direkomendasikan untuk orang-orang kesepian karena setiap karakter pada anime One Room dibuat seolah-olah sedang berbicara dengan penonton.

Cross Road
dari segi grafis anime ini patut di sambut dengan tepuk  tangan yang meriah, kenapa? karena anime ini pembuatnya sama dengan yang menggarap kimi no na wa, jadi kualitas grafisnya bisa di bilang wabsah!, bercerita tentang dua remaja yang mengikuti seleksi di sebuah universitas yang sama.
dari melihat gambar di atas, mestinya kawan sudah langsung tau kalau genrenya romance, jadi ya baper bro.

Fumiko no Kokuhaku

jangan salah paham coy!!! ini bukan hent*i tapi romcom.
singkatnya si cewek itu mau nembak si cowok, tapi di tolak mentah mentah dengan alasan ingin fokus di klub baseballnya..
bukannya move on si cewek malah berlarian di sepanjang jalan disertai ratapan aneh dan nyeleneh.

Ojiisan no Lamp

dari segi grafis anime ini standar standar saja, dari segi cerita yaaa… lumayan lah untuk kelas durasinya, berbeda dari yang sebelum sebelumnya anime ini memiliki jalan cerita yang lebih jelas dan terstruktur…

bercerita tentang seorang penjual lampu minyak yang usahanya terhenti oleh pertumbuhan teknologi, ia terhenti di titik dimana orang sudah tidak lagi memakai lampu minyak. Anime ini juga memiliki genre romance di dalamnya loh.

Taifuu no Noruda

Anime ini bercerita tentang topan yang menghantam sebuah sekolah yang terletak di pulau terpencil.
jadi, topan itu bukan sembarang topan gan, karena, bersamaan dengan topan itu muncul seorang gadis dengan kekuatan magis, beserta *kgfscUB<VuESvez
*takut spoiler gan
pokoknya anime ini mampu memadukan genre school & sci-fi dengan takaran yang saya rasa pas!

Shelter

nah!, sudah pada nonton? kalau belum saya srankan segera menontonnya, kenapa? karena inilah anime pendek yang tidak pernah bosan saya nonton berulang ulang.

bercerita tentang rin seorang gadis yang hidup di dunia simulasi, kehidupannya terus berulang tanpa berubah dan tanpa seorang pun bersamanya

hingga suatu hari ia mengetahui alasannya berada dalam dunia simulasi itu..

diiringi musik karya porter robinson & madeon beserta animasi yang dikerjakan A-1 Pictures, dijamin kalian akan langsung jatuh hati pada anime ini.

Itulah beberapa anime berdurasi pendek terbaik yang berhasil saya rangkum. Jika kalian masih ingin melihat lebih banyak lagi kalian bisa melihatnya dari referensi yang saya cantumkan di bawah. Sekian dari saya terima kasih sudah membca dna sampai jumpa.

Referensi:
https://www.loganime.com/2018/05/anime-pendek.html
https://japanesestation.com/19-anime-berdurasi-pendek-yang-dapat-ditonton-kurang-dari-30-menit/
http://infootakuid.blogspot.com/2016/04/50-rekomendasi-anime-pendek-sebagai.html
http://intipanime.com/rekomendasi-anime-movie-pendek-paling-kerenn/
https://www.gwigwi.com/15-anime-berdurasi-pendek-yang-difavoritkan-di-jepang-22886/
https://amariofficial.wordpress.com/2016/11/01/anime-review-%E2%80%A2rec/
http://meguminime.com/ane-log-subtitle-indonesia/
https://otakotaku.com/anime/view/695/nyanko-days
https://animers.info/2018/04/9-rekomendasi-anime-singkat-namun-membekas-di-hati/9-rekomendasi-anime-pendek-namun-membekas-di-hati
https://semaunya-aja.blogspot.com/2017/04/100-anime-pendek-asik-buat-ditonton.html



1 komentar: