Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Review Anime KonoSuba


Halo semua, kali ini saya akan membahas tentang anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau yang biasa dipanggil KonoSuba. Anime di ini diadaptasi dari manga. Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda yang dikirim ke dunia fantasi setelah mengalami kematian, membentuk tim yang berisikan seorang dewi, penyihir, dan crusader untuk bertarung menghadapi monster.  Anime ini memiliki genre Ecchi, jadi kalian juga harus berhati- hati saat menontonnya. Namun anime ini didominasi oleh genre Comedy dan tentu saja Isekai. Langsung saja ini dia pembahasannya.

Sinopsis
Setelah meninggal dengan cara yang memalukan, Kazuma Satou, seorang remaja hikikomori yang menyukai game, bertemu seorang dewi bernama Aqua, yang memberi tawaran untuk lahir kembali di dunia paralel yang seperti di dalam game RPG, dimana dia bisa melakukan petualangan dan bertarung melawan monster. Meskipun ditawari item atau kemampuan yang hebat untuk digunakan dalam dunia baru, Kazuma, karena beberapa provokasi, memilih Aqua untuk menemaninya ke kota Axel.

Namun, dia segera menyadari bahwa Aqua memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata, hal yang tidak menguntungkan bagi dirinya. Dengan Aqua yang tidak dapat kembali ke dunianya sebelum Raja Iblis terkalahkan, mereka berdua membentuk sebuah tim dan merekrut dua anggota lain; seorang penyihir yang terobsesi dengan ledakan bernama Megumin dan seorang crusader masokis (orang yang suka disiksa / tersiksa) bernama Darkness. 

Karena kemampuan timnya yang tidak berguna, Kazuma menyerah dengan gagasan mengalah Raja Iblis dan berusaha untuk menjalani gaya hidup mewah, namun beberapa permasalahan dalam kehidupannya sehari-hari memaksa ia dan timnya berhadapan dengan para jenderal Raja Iblis.

Karakter
Kazuma Satō (佐藤 和真 Satō Kazuma)
Suara oleh: Jun Fukushima
Protagonis utama pada serial ini. Seorang remaja Jepang berusia 16 tahun yang menjadi terobsesi dengan game setelah mengalami patah hati oleh teman masa kecilnya saat SMP. Hidupnya berakhir dikarenakan syok saat hendak menolong serorang wanita dari sebuah truk namun ternyata wanita tersebut tidak berada dalam bahaya. 

Saat disuruh memilih sesuatu yang akan menemani perjalanannya, dia memilih Dewi Aqua untuk mengikutinya karena merasa jengkel dengan sikap dewi tersebut yang menertawakan penyebab kematiannya. 

Kazuma masuk dalam kelas Petualang, meskipun menjadi kelas terendah, memungkinkan dirinya untuk mempelajari berbagai keterampilan dari kelas lainnya, meskipun dengan biaya yang tinggi. Dengan kemampuannya, Kazuma mempelajari beberapa keterampilan dasar seperti mencuri, memanah, mendeteksi monster, dan sihir dasar. Kazuma-lah yang menyelesaikan masalah-masalah yang ditimbulkan oleh semua anggota party nya.

Aqua (アクア Akua)
Suara oleh: Sora Amamiya
Dewi air yang mengadili manusia untuk dikirim ke dunia RPG, hingga Kazuma menyeretnya ke dunia tersebut. Dia merupakan seorang gadis yang energik, berpikiran pendek, suka menerima penghormatan atas statusnya, dan mudah marah.

Sebagai seorang Archpriest dan seorang dewi, dia sangat kuat terhadap iblis dan mayat hidup, dan juga mampu membangkitkan kembali orang yang mati. Daripada mempelajari keterampilan yang akan menguntungkan timnya, dia menghabiskan sebagian besar poin keterampilannya untuk mempelajari skill yang tak berguna.

Megumin (めぐみん)
Suara oleh: Rie Takahashi
Seorang penyihir yang diturunkan dari iblis krimson; yang memiliki rambut hitam dan mata merah, serta karakteristik chuunibyou. Megumin hanya mengetahui satu sihir, sebuah sihir ledakan yang sangat kuat, menyebabkan dirinya tidak bisa bergerak setelah mengeluarkan sihir tersebut. Dia menolak untuk mempelajari keterampilan lain.

Darkness (ダクネス Dakunesu?) / Lalatina Dustiness Ford (ダスティネス・フォード・ララティーナ Dasutinesu Fōdo Raratīna)
Suara oleh: Ai Kayano
Seorang crusader yang memiliki kemampuan ofensif dan defensif yang kuat, tetapi kurang dalam akurasi serangan. Dia merupakan seorang masokis yang menginginkan dirusak oleh monster atau menikah dengan suami yang kasar; terlepas dari hal tersebut, ia menjadi serius terkait masalah yang melibatkan teman-temannya. Terungkap bahwa dia merupakan seorang bangsawan cantik dari keluarga Dustiness yang berpengaruh, menjadi crusader yang bertentangan dengan keinginan ayahnya. 

Eris (エリス Erisu)
Suara oleh: Ayaka Suwa
Seorang dewi dunia RPG yang pertama kali ditemui Kazuma setelah ia tewas dalam pertempuran. Dia baik hati tetapi rentan terhadap rasa malu dari Aqua, yang iri karena Eris lebih disembah meskipun hanya merupakan dewi kelas rendah. 

Wiz (ウィズ Wizu)
Suara oleh: Yui Horie
Seorang lich penyihir yang kuat. Meskipun pernah menjadi salah satu jenderal Raja Iblis, dia merupakan wanita yang pemalu dan baik hati dengan menggunakan kekuatan yang ia miliki untuk membantu penduduk dan memandu roh orang mati ke akhirat. Dia menjalankan sebuah toko sihir yang tidak berhasil, sebelum kemudian diambil alih oleh Vanir.

Itulah sedikit ulasan saya tentang sinopsis dan juga beberapa karakter dari anime KonoSuba. Cukup sekian dulu dari saya. Terma kasih dan sampai jumpa.

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar