Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Rekomendasi Imouto Terbaik


Halo semuanya. Maaf karena baru bisa post maklum mulai sibuk kuliah apalagi paginya juga harus bekerja. Mungkin kedepannya saya baru bisa ngepost setiap 2 atau 3 minggu sekali. Maaf ya. Mohon dimaklumi. Ya sudah langsung saja. Kali ini saya ingin membahas tentang beberapa rekomendasi imouto (adik perempuan) terbaik yang mungkin ingin kalian miliki. Saya memilihnya berdasarkan popularitas, kepeduliannya kepada kakaknya, karakternya dan mungkin ke- kawaii annya. Langsung saja ini dia rekomendasinya:

Kirino Kousaka (OreImo)
Kirino kousaka adalah adik dari heroine anime OREIMO. Sikapnya yang tsundere dan ganaslah yang membuatnya masuk ke List Imouto terbaik... dikarenakan ini sangat menusuk sekali di hati para WIBU JONES dunia karena termasuk salah satu kriteria imouto idaman para Pria2 JONES dunia.

Suguha Kirigaya (Sword Art Online)
Kirito mungkin adalah pria paling beruntung di dunia, selain memiliki pacar yang penyayang dan pengertian, dia juga punya adik (sepupu) yang tidak kalah kualitasnya dengan pacar tersebut.  Pintar bermain kendo, sayang sama Kirito onii-chan dan memiliki badan yang jauh lebih seksi dari Asuna. Selain itu dia juga bermain game online (nama charnya Leafa), kapan lagi bisa main game online bersama imouto?
Perasaan terpendam Suguha pada Kirito juga menjadi sebuah faktor imut, apalagi setiap kali dia tersipu saat bertemu kakaknya. Kapan lagi punya adik imut, clingy, perhatian, mengerti kakaknya dan memiliki badan bagus seperti Suguha?

Komachi Hikigaya (Oregairu)
Berlawanan dengan kakaknya yang antisosial, gadis populer yang periang ini sangat menyayangi kakaknya tanpa perasaan bro-con. Komachi juga memiliki kepintaran yang sering dipakainya untuk membuat momen-momen romantis untuk kakaknya, baik dengan Yukinoshita atau Yuigahama. Tidak ingin jadi sis-con tapi mau adik perempuan yang senantiasa menginginkan kebahagiaanmu? Komachi lah pilihannya. “Komachi-teki ni point ga takai!”

Miyuki Shiba (Mahouka Koukou no Rettosei)
Onii-sama ini, Onii-sama itu, sepintas mungkin menyebalkan. Tapi Miyuki adalah tipe imouto dewasa penurut yang jarang ditemui di anime manga, apalagi di dunia nyata. Tampak gak pernah mengalami yang namanya masa memberontak khas remaja, Miyuki tetap manja dan senantiasa lengket dengan kakaknya sambil bisa menjadi sosok dewasa dan panutan bagi teman-teman sekolahnya.
Tapi semua itu berubah ketika kalian ada di rumah. Miyuki menjadi sosok imouto agresif yang jahil dan kadang berani sedikit “nakal” demi mendapat perhatian kakaknya yang bebal itu. Miyuki adalah adik yang bisa dibanggakan.

Mikan Yuuki (To Love-Ru)
Muncul pertama sebagai satu-satunya orang normal di rumah keluarga Yuuki dan sekedar pemergok situasi h*ntai dari Rito, Mikan menjelma menjadi salah satu karakter paling likeable di seri To-Love Ru dengan sifat dan pembawaan yang menarik. Dan yang paling penting, betapa dia pelan-pelan tapi pasti terseret ke jurang harem Rito.

Dewasa, kalem tapi kadang tetap bisa manja. Apalagi juga sering kepleset digrepe-grepe Rito dan bisa memakluminya. Reaksinya juga salah satu yang paling imut dan inosen diantara para betina yang lagi musim kawin itu. Win!

Karen & Tsukihi Araragi (Monogatari Series)
Sebagai Imouto, salah satu keuntungan besar dari duo Fire Sisters ini adalah meskipun bukan kembar dan kemiripan mereka bisa dibilang cukup minim dibanding karakter “bersaudara” lainnya, mereka seakan tak terpisahkan. Punya sifat yang (nyaris) bertolak belakang, set tingkah laku yang cukup berbeda, dan penampilan unik masing-masing pula. Satu kesamaan besar yang mereka punya adalah, mereka lengket sama kakaknya dengan cara mereka sendiri. Walaupun animenya garapan studio SHAFT tetapi Imoutonya dan Lolinya dijamin mantapz-mantapz.

Shiro (No Game No Life)
Shiro, loli 11 tahun seorang Jenius, NEET ( Not in Education, Employment or Training ), hikikomori, gamers bersama dengan kakaknya, Sora. Mereka disebut Kuuhaku ( Kosong atau Blank ). Dia adalah protagonis perempuan utama.
Shiro digambarkan sebagai seorang jenius dalam logika dan problem apalagi soal game, namun memiliki kesulitan memahami emosi dan perilaku.
Dia juga jarang menunjukkan emosi di wajahnya dan meskipun dia jenius, dia berbicara dengan kalimat singkat dan tidak ribet. Shiro sangat dekat dengan kakaknya, saking dekatnya, Shiro tak bisa lepas dari Sora walau sebentar apapun.

Doma Umaru ( Himouto! Umaru-chan )
Doma Umaru, siapa yang tidak kenal dengannya. Dia adalah Adik perempuan yang sangat membahana di summer 2015, Umaru sebenarnya adalah anak yang menjadi idola laki laki di luar rumah dan di sekolah, akan tetapi di rumah dia memiliki sifat seperti seorang Pengangguran (NEET). Umaru memiliki rambut kuning keemasan yang lurus dan paras yang cantik. Umaru merahasiakan sisi NEETnya saat di luar rumah. Kehidupan sehari harinya hanyalah sekolah, main game, baca komik, nonton Anime, ganggu kakaknya, tidur, paginya dia sekolah lagi, main game lagi, baca komik lagi, dst. Umaru sangat menyukai minuman Cola dan Keripik Kentang.

Tanaka Rino (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Dia berasal dari anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge yang terkenal karena kekonyolan si MC tentang menghemat energi. Dia memiliki sifat yang tanpa ekpresi dan diam diam dia itu BROCON. Selain itu dia itu sangat rajin dan cekatan dalam mengurusi segala macam urusan rumah termasuk kebutuhan asupan energi kakaknya yang super duper malas dalam segala hal. Ya pokoknya mimin sukanya tipe-tipe begini lah.

Chiaki Minami (Minami-ke)
Bagi kamu yang sudah pernah menonton Minami-ke, pastinya senang melihat sosok Chiaki yang imut, anak ketiga dari keluarga Minami. Chiaki dianggap sebagai murid teladan dan sering kali terlihat membaca buku sehingga memiliki aura ‘dewasa’ apalagi bila dibandingkan kakaknya yang idiot, Kana. Aura dewasa tersebut bahkan membuat teman-teman sekelasnya memberinya panggilan ‘hime‘.

Namun sama seperti keluarga Minami pada umumnya, she can be klutz when dealing with common sense. Seperti dia percaya kalau meminum air dapat membuatnya lebih pandai berenang atau saat dia dan Kana mencoba memasak pancake yang berujung menjadi cream soup. Gap moe ini adalah salah satu faktor paling hnggghh dari imouto yang satu ini.

Yakumo Tsukamoto (School Rumble)
Mungkin yang satu ini lebih cocok dipanggil ibu rumah tangga bila dibandingkan imouto, Yakumo adalah imouto dari Tsukamoto Tenma, seorang murid SMA yang 11-12 dengan Yui Hirasawa. Artinya, Yakumo pandai dalam mengurus kakak mereka yang tidak berguna kekanakan. Baik itu memasak, membersihkan rumah, merawat kakaknya, bahkan membaca isi hatimu, Yakumo bisa melakukan semuanya.

Walaupun terlihat tidak memiliki ekspresi, Yakumo sebenarnya paling tidak bisa menghadapi orang yang memiliki perasaan kuat terhadapnya. Yakumo selalu terlihat bingung bagaimana menangani orang-orang tersebut, apalagi Hanai yang batu banget. Namun, tetap saja para murid SMA Yagami menganggapnya sebagai Yamato Nadeshiko.

Nepgear (Hyperdimension Neptunia)
Sang imouto tokoh utama dari seri Hyperdimension Neptunia ini jelas adalah imouto yang ideal. Meski agak ceroboh (tidak separah kakaknya), Nepgear memegang teguh kewajiban pekerjaannya, menjadikannya seorang anak yang sangat disiplin. Tapi apapun yang terjadi, bagi dia kakaknya lebih penting daripada apapun yang lain. Bahkan kalau kakaknya sedang bermalas-malasan, Nepgear akan dengan senang hati memanjakan kakaknya, seperti membawakan snack dan minuman, dan bermain bersama (sekalipun harusnya sedang bekerja). Ditambah lagi ia juga maniak dengan hal-hal yang berhubungan dengan mekanik, sampai-sampai ia bisa membuat gadget dan robot sendiri.

Kobato Hasegawa (Haganai)
Dia merupakan adik Hasegawa Kodaka. Dia merupakan mengidap chuunibyou. Kobato mulai menjadi chuunibyou setelah menonton anime kesukaannya yang bercerita tentang vampir. Sejak itu dia mulai meniru karakter idolanya dalam anime tersebut. Dia mengaku kalau dia adalah vampir yang telah hidup selama ribuan tahun yang bernama Reisis V. Felicity Sumeragi. Terkadang dia keluar dari khayalannya dan bertindak seperti anak biasa.

Ui Hirasawa (K-On!)
Merupakan adik dari Yui Hirasawa. Dia adalah adik yang sangat bisa diandalkan. Mulai dari mengurus rumah, memasak hingga mengurus kakak perempuannya yang tidak bisa diandalkan.

Kotori Itsuka (Date a Live)
Kotori Itsuka adalah salah satu tokoh utama di Date A Live. Dia adalah adik dari Shidou. Kotori adalah komandan kepala Ratatosk yang mengajarkan Shidou tentang semangat dan bagaimana spacequakes terjadi. 

Dia memiliki mata merah dan rambut karang yang biasanya diikat ke kedua sisi dengan pita dengan berbagai warna, disebut gaya rambut twintail. Ia juga memiliki antena anime yang selalu menempel di bagian atas kepalanya. Dia memiliki dua kepribadian. Dia juga termasuk Seirei (roh), makhluk yang sering dia buru.

Illyasviel Von Einzbern ( Fate Series )
Dia anak dari ayah angkat Emiya Shirou. Sehingga bisa dibilang dia adalah adik angkat Emiya Shirou.
 
Dalam anime Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works, Illya adalah Homunculus yang berperan sebagai "wadah" cawan suci, tapi sayangnya dia mati secara tragis. Tapi buat kamu yang ingin melihat aksinya lebih banyak, silahkan tonton anime "Fate/kaleid liner PrismaIllya". 

Disini Illya adalah karakter utama sebagai mahou shoujo (gadis penyihir). Anime ini sudah mencapai 4 season plus 1 movie.

Sagiri Izumi (Eromanga Sensei)
Sagiri adalah ilustrator dengan nama pena "Ero-manga sensei" yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda. Dia merupakan seorang pengarang gambar erotis dalam manga kakaknya yaitu Masamune Izumi. Tetapi kakak sagiri sendiri bahkan tidak tau bahwa Ero-manga sensei adalah adiknya sendiri walaupun akhirnya dia mengetahuinya. 

Sagiri adalah seorang yang pemalu, bahkan sama kakaknya sendiri. Dengan rambut panjang berwarna perak, Sagiri terlihat sangat cantik dan imut.

Itulah beberapa rekomendasi imouto terbaik. Bagaimana? Apa ada salah satunya yang ingin kalian miliki? Baiklah cukup sekian dulu dari saya dan sampai jumpa.

Referensi:


2 komentar:

  1. Min ada gk anime loli yg brocon akhirny pacaran beneran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg loli kurang tahu mas.

      Kalau yg akhirnya pacaran mungkin OreImo

      Hapus