Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Rekomendasi Anime Sport


Hanebado!
Rekomendasi anime yang pertama ditempati oleh Hanebado. Anime seinen satu ini mengisahkan tentang Tachibana Kentarou, seorang pelatih bulutangkis SMA yang mempunyai antusiasme lebih banyak dibanding beberapa anggota timnya yang kecil.

Suatu ketika, Tachibana Kentarou bertemu dengan Ayano Hanesaki, seorang yang menurutnya memiliki fisik sempurna untuk bermain bulu tangkis. Tachibana pun berusaha merekrut Ayano meskipun pada awalnya ia sama sekali tidak tertarik dengan olahraga bulutangkis.

Tidak mau menyerah, Tachibana Kentarou pun mencoba meyakinkan Ayano Hanesaki bahwa dirinya berbakat dan pati dapat meraih juara apabila berlatih dengan baik.

Captain Tsubasa 2018
Siapa tidak kenal dengan Captain Tsubasa? Anime olahraga sepakbola yang sempat populer di tahun 2000an ini kembali lagi dengan lebih seru dan fresh.

Masih mengisahkan kehidupan Tsubasa Ozora, seorang anak laki-laki yang mencintai sepak bola dan terobsesi untuk menjadi pemain sepak bola handal. Demi mewujudkan impiannya menjadi pemain sepak bola yang hebat, Tsubasa bersama keluarganya pindah ke Nankatsu yang dikenal memiliki tim sepak bola yang bagus.

Di Nankatsu inilah, Tsubasa Ozora bertemu dengan banyak teman sekaligus rival berbakat yang kemudian akan saling bersaing menuju puncak kejuaran.

Captain Tsubasa sendiri diangkat dari manga berjudul sama yang sudah memiliki fanbase sendiri. Bahkan, tidak berlebihan jika anime ini disebut sebagai salah satu anime sepak bola paling terkenal sampai saat ini.

Harukana Receive
Rekomendasi anime olahraga terbaik tahun 2018 berikutnya adalah Harukana Receive. Harukana Receive mengisahkan tentang seorang gadis bernama Haruka yang berkeinginan untuk membuat tim voli bersama saudara sepupunya, yaitu Kanata. Sayangnya, Kanata yang berbadan pendek memiliki pengalaman yang buruk terhadap olahraga voli dikarenakan tubuhnya yang pendek.

Meski ditolak oleh Kanata, namun Haruka tidak menyerah dan tetap berusaha meyakinkan saudara sepupunya tersebut untuk kembali ke olahraga voli sekali lagi. Bahkan, ia mengajak Kanata untuk berjuang bersama dalam turnamen voli junior.
Ladyspo
Rekomendasi anime sport terbaik 2018 berikutnya adalah Ladyspo. Anime bergenre komedi  sci-fi ini mengisahkan tentang tiga orang gadis yang tergabung dalam sebuah tim olahraga profesional. Mereka bertiga kemudian berpartisipasi dalam berbagai ajang olahraga demi menjadi juara dan mendapatkan hadiah utama.

Gurazeni
Jika kamu menyukai anime olahraga bernuansa komedi, maka Gurazeni wajib untuk kamu tonton. Anime sport 2017 yang mengangkat olahraga  bisbol ini mengisahkan tentang Honda Natsunosuke, seorang pemain bisbol profesional yang telah bermain untuk tim Spider selama 8 tahun.

Natsunosuke adalah salah seorang pemain andalan di tim tersebut, dan bayarannya pun juga tinggi. Hal ini sudah biasa di dunia bisbol, karena produktivitas pemain lah yang menentukan penghasilan mereka.

Tidak puas hanya sampai di situ saja, Natsunosuke kemudian menantang pemain-pemain hebat lain untuk memastikan bahwa dirinya adalah pemain bisbol terbaik.
Pada tahun 2018 ini, anime ini mendapatkan season keduanya.

Uma Musume: Pretty Derby
Uma Musume: Pretty Derby adalah anime sport terbaru yang diadaptasi dari sebuah game yang dirilis pada platform iOS dan Android. Anime ini akan mengisahkan tentang gadis bernama Uma Musume yang konon memiliki kemampuan berlari yang sangat baik. Bahkan, ia dijuluki sebagai Gadis Kuda.

Menggunakan kemampuannya, Uma berniat menjadi idol terbaik dan bersaing dalam olahraga tingkat nasional. Sampai saat ini, belum banyak informasi yang diketahui terkait anime olahraga satu ini. Namun tetap saja Uma Musume: Pretty Derby sangat pantas untuk dinantikan.

Keijo!!!!!!!!

 “Keijo” adalah olahraga yang populer dimana kontestan berdiri di atas platform yang mengambang di atas air dan harus menggunakan alat khusus dan bokong mereka melawan satu sama lain agar tak terjatuh dalam air. Nozomi Kaminashi, seorang siswa SMA, bertujuan untuk mengikuti olahraga ini setelah dia lulus.
Nozomi dibesarkan di keluarga miskin dan berharap bisa menghasilkan banyak uang dengan bermain Keijo. Dia dibesarkan dalam pelatihan senam, dan dia memiliki keseimbangan dan fleksibilitas yang baik. Setelah masuk SMA, Nozomi bergabung dalam pelatihan dan memasuki dunia Keijo.


Hinomaruzumou
Sumo adalah ritual, seni bela diri, dan olahraga pertarungan.

Hinomaru Ushio, siswa baru bertubuh kecil datang ke klub sumo SMA Oodachi yang lemah. Meskipun olahraga sumo identik dengan pemain bertubuh besar dan berat, namun Usio dan klub sumo kecil berambisi mencapai puncak "Hinoshita Kaisan".


Anima Yell
Kohane Hatoya, seorang gadis yang suka membantu orang lain. Memasuki SMA, Kohane kagum dengan penampilan pemandu sorak. Ia pun memutuskan masuk klub pemandu sorak. Ia bergabung bersama teman masa kecilnya, Uki, dan Hizume yang pengalaman dengan pemandu sorak.


Saat SMP, Minato Narumiya bermain panahan Jepang, tapi karena suatu hal dia kemudian menjauhi olahraga. Memasuki SMA, Minato bertemu dengan teman-teman baru di klub panahan. Mereka bertekad untuk memenangkan turnamen tingkat prefektur.


Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru
Persahabatan antara dua atlet, membantu mereka untuk kembali ke olahraga yang mereka cintai dan membangun tim untuk lomba lari jarak jauh.

Slam Dunk 

Hanamichi Sakuragi adalah seorang pria berambut merah yang sangat tinggi dengan Heart of Gold dan sedikit nakal yang telah ditolak oleh 50 perempuan saat SMP karena dia menakutkan. Yang terakhir, Yoko Shimamura, dia menolaknya karena dia jatuh cinta dengan Oda, pemain dari tim bola basket, jadi Hanamichi membenci olahraga basket karena hal tersebut. Namun, saat dia di ajak untuk bergabung ke klub basket, dia perlahan demi perlahan mulai suka dengan olahraga tersebut.

Diamond no Ace

Sawamura Eijun adalah pitcher SMP Akagi, di mana tim bisbol sekolah itu cukup buruk. Meskipun demikian, Sawamura benar-benar menikmati bermain dengan rekan setimnya. Dia kemudian masuk SMA melanjutkan perjalanan ke Koushien. Namun, dia dibimbing oleh seorang manajer dari sekolah swasta elit di Tokyo.

Setelah beberapa pertimbangan dan dorongan dari rekan setimnya di SMP, dia memutuskan untuk membawa mimpi mereka bersamanya saat dia pindah ke Tokyo untuk bergabung dengan tim baseball Seidou High School. Sayangnya, apa yang dia temukan tidak seperti yang dia harapkan.

Yowamushi Pedal 

Sakamichi Onoda adalah Otaku yang ingin membentuk sebuah klub pecinta anime di sekolahnya dan sedang mencari anggota baru. Sementara itu, dua pesepeda berbakat juga masuk di sekolah yang sama. Bagi Shunsuke Imaizumi dan Shoukichi Naruko, balap sepeda sangat penting. Sebenarnya, tujuan mereka untuk tahun depan adalah mencapai Road Race Interhigh, dan mengincar podium kemenangan.

Suatu hari, Imaizumi dan Naruko melihat Onoda bersepeda ke Akihabara dan menempuh 90 km dengan kecepatan yang bahkan mengalahkan sepeda motor (Meski butut). Menyadari potensi yang luar biasa untuk balapan sepeda, duo ini mencoba membujuk Onoda untuk meninggalkan klub anime kesayangannya demi klub balap sepeda.

Eyeshield 21 

Sena Kobayakawa adalah siswa pendek dan kurus di Deimon High School. Dia selalu menjadi sasaran pengganggu, dan teman masa kecilnya Anezaki Mamori akan selalu berusaha melindunginya. Pada hari pertamanya di Deimon, sekelompok pengganggu memojokkannya dan menyeretnya ke ruang klub kecil American Football, di mana dia diselamatkan oleh tim tersebut dan direkrut untuk menjadi sekretaris tim. Seiringnya waktu dan menyadari potensi dari Sena, dia akhirnya menjadi ace dengan nomor punggung 21.

Ballroom e Youkoso

Tatara Fujita adalah seorang siswa SMA biasa yang baik dan lemah lembut, namun sekarang dia sedang bingung menentukan masa depannya. Dalam perjalanan pulang dari sekolah, dia didekati oleh sekelompok pengganggu yang mencoba memerasnya, namun diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Kaname Sengoku.

Sengoku ternyata adalah penari ballroom profesional yang tertarik merekrut Tatara ke Ogawara Dance Studio. Dia dengan enggan menerima untuk mengambil beberapa pelatihan dan melangkah lebih jauh ke dunia ballroom yang kompetitif dan memukau, terinspirasi oleh salah satu penari disana, Shizuku.

Kuroko no Basuke

Klub Basket SMP Teikou, sebuah sekolah dengan tim basket super kuat dengan lebih dari 100 anggota klub dan memenangkan beberapa kejuaraan berturut-turut. Tetapi bahkan dalam yang terkuat itu, masih ada tim yang bisa disebut “yang terkuat”, lima pemain dengan bakat yang hanya muncul dalam sepuluh tahun yang disebut “Kiseki no Sedai” Tapi ada rumor bahwa masih ada satu orang dari lima jenius tersebut yang diakui sebagai superior, kunci dari segala kemenangan, Kuroko Tetsuya.
Saat ke-6 pemain berbakat ini tamat dari SMP, mereka kemudian pergi ke SMA yang berbeda dan bertemu dengan partner dan tim baru mereka. Kuroko yang masuk ke SMA Seirin bertemu dengan seorang pemuda yang kekuatannya setara dengan 5 pemain Kiseki no Sedai, Kagami Taiga. Dengan partner dan timnya tersebut, Kuroko memulai petualangannya untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan basketball tingkat SMA dan mengalahkan Kiseki no Sedai yang lain.

Haikyuu!!

Shouyou Hinata tiba-tiba tertarik pada bola voli karena melihat pertandingan di televisi yang menampilkan pemain “The Small Giant” dan sangat ingin mengikuti jejaknya untuk menjadi pemain bola voli profesional meski bertubuh pendek. Setelah menderita kekalahan yang menyedihkan, Hinata bersumpah untuk mengalahkan Kageyama dan melampaui dia sebagai pemain voli.

Saat memasuki SMA Karasuno, sekolah dari “The Small Giant”, Hinata belajar bahwa dia sekarang berada di tim yang sama dengan Kageyama. Keduanya harus belajar bekerja sama sehingga mereka bisa mengembalikan Karasuno menuju masa keemasannya yang dulu.

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar