Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Rekomendasi Anime Bertemakan Game


Kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa anime yang bertemakan game. Kebanyakan anime dibawah ini bercerita tentang seseorang yang masuk ke dunia game sehingga mungkin beberapa sudah pernah saya rekomendasikan sebelumnya di rekomendasi anime isekai. Oke, tanpa basa- basi lagi, ini dia listnya:

Hack Series
Jauh sebelum populernya adaptasi anime Sword Art Online, .Hack menjadi anime bertemakan MMORPG yang cukup populer. Tidak berlebihan jika saya menyebutkan .Hack adalah pelopor anime bertemakan netoge aka game online yang saat ini cukup digrandungi.

Anime ini menceritakan seorang pemuda yang tidak bisa kembali ke dunia nyata. Sang protagonis – Sukasa, dituntut untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada pada dunia MMORPG tersebut kalau ingin balik ke dunianya.

Sword Art Online
Sword art Online, merupakan game VRMMORPG yang cukup populer untuk dimainkan oleh semua orang terutama para gamer.

Sebelumnya game ini sedang dalam versi beta dan Kini game tersebut telah merilis versi full nya.

Salah satu penggemar game SAO dengan nama pemain Kirito, dulunya merupakan seorang beta tester, Orang yang mengikuti tes sebelum game dirilis.

Setelah ia Log in, ia bertemu dengan seorang pemain pemula bernama Klein dan ia meminta petunjuk kepada Kirito cara bermain game SAO.

Setelah Klein Paham, dan ia ingin keluar dari game, ia terkejut bahwa tidak ada tombol Log out dari game tersebut.

Setelah Kirito memeriksa tombol Log out miliknya, dengan rasa terkejut, ternyata tombol serupa juga tidak ada pada Kirito.

Setelah itu secara tiba-tiba semua Player berpindah tempat secara paksa di kota awal.

Setelah Semuanya berkumpul, muncul sosok orang yang menyebut dirinya Kayaba Akihiko, orang yang menciptakan game SAO.

Ia menjelaskan situasi yang sedang terjadi kepada semua pemain dalam game tersebut.

Awalnya mereka berpendapat bahwa game sedang mengalami Bug. Namun ternyata tombol Log out yang hilang merupakan salah satu fitur game Sword Art Online.

Untuk bisa keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan permainan sampai ke lantai atas. Kini perjuangan Kirito untuk menyelesaikan game pun dimulai.
Pada musim Fall 2018, anime ini akan mendapatkan season ketiganya yang berjudul SAO: Alicization. Anime ini juga sudah mendapatkan satu movie yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale dan satu cerita alternatif yaitu SAO Alternative: Gun Gale Online.

Accel World
Cerita di Anime ”Accel World“ ini terjadi pada tahun 2046, dimana pada waktu itu, teknologi sudah berkembang dan sangat maju.

Cerita di Anime ini fokus kepada seorang siswa SMP bernama Arita Haruyuki, yang selalu di bully oleh teman-temannya dan orang di sekitarnya. Untuk menghibur dirinya, Arita Haruyuki sering menghabiskan waktunya untuk bermain game virtual.

Dalam game virtual tersebut, Arita Haruyuki cukup populer dan sangat jago. Suatu hari, gadis populer di sekolahnya memberinya sebuah software, yang membuatnya bisa memasuki dunia virtual bernama ”Accel World“.

No Game No Life
Telah menghabiskan hidup sebagai seorang NEET dan Hikikimori GamerShiro dan Sora selalu bermaing game untuk mengisi sebagian besar waktu hidup.
Karena hal itu, mereka menjadi memiliki keahlian dalam bermain macam-macam game online dan selalu mendapatkan peringkat tertinggi dalam berbagai game online dengan karakter mereka yang tidak memiliki nama .Karena keahlianya dalam bermain, mereka mendapatkan sebuah julukan yaitu Kuuhaku.Pada Suatu hari mereka menerima sebuah pesan e-mail dari orang tak dikenal.

E-mail tersebut tertuju pada sebuah game online dan mengatakan bahwa terdapat dunia yang sebagian besar merupakan dunia game, Awalnya kakak beradik tersebut tidak percaya, namun secara tiba-tiba sebuah distorsi terbuka dan membuat mereka terlempar ke dalam dunia lain.

Setelah diketahui, ternyata mereka telah terlempa ke Dunia Disboard, yaitu dunia dimana semua ditentukan oleh sebuah game, termasuk game yang berkaitan dengan mempertaruhkan nyawa.

Overlord
Yggdrasil adalah game online virtual reality yang akan segera dinonaktifkan dan ditutup, Momonga, player yang sangat suka dengan game itu, tidak ingin log out dan lebih memilih untuk tetap log in karena ia masih ingin menikmatinya lebih lama lagi.

Tetapi secara mengejutkan, Momonga tidak dapat keluar dari game tersebut,

Momonga secara terpaksa harus tetap hidup dengan avatar berbentuk tengkorak (Skeleton Lich) yang memiliki kekuatan sebagai penyihir terkuat.

Keanehan terjadi tidak hanya dirinya yang sedang terperangkap di dalam game, namun para NPC dalam game yang sebelumnya berperilaku berdasarkan program kini memilik emosi dan pikiran sendiri-sendiri seperti manusia.

Cerita bertahan hidupnya Momonga di game pun dimulai dengan diawali dirinya untuk mempertahankan guildnya dari para prajurit kerajaan.

Log Horizon

Elder Tale, merupakan sebuah game MMORPG yang sangat diminati karena sangat populer dan banyak yang menyukai game tersebut. Namun pada suatu ketika pada saat Elder Tale sedang update, dan disana puluhan ribu player sedang memainkan game tersebut,

tiba-tiba mereka tidak bisa keluar dari game dan akhirnya mereka terperangkap dalam game Elder Tale selamanya.

Salah satu pemain Elder Tale yaitu Shiroe, memiliki kecerdasan tinggi dan dapat menyusun strategi dengan baik.

Namun di dalam dunia nyata, ia hanya seorang pengangguran yang tidak pandai dalam Bersosialisasi.

Dalam upaya untuk bertahan hidup, Shiroe memutuskan untuk mendirikan Guild bernama Log Horizon, mencari anggota, dan berpetualang bersama.


Hai to Gensou no Grimgar

Sekelompok remaja, secara tiba-tiba telah terlempar di dalam sebuah dunia video game, salah satunya adalah Haruhiro, awalnya ia hanya menyadari bahwa ia masuk ke dunia yang dikelilingi kegelapan, dan Ia sangat kebingungan dengan keberadaanya.

Beberapa orang yang lain juga mengalami hal yang sama dengan Haruhiro.

Mereka tidak ingat apapun kecuali nama mereka sendiri. Setelah mereka keluar dari kegelapan tersebut, mereka segera menyadari bahwa mereka sedang berada di dunia fantasi mirip dengan dunia dalam sebuah video game.

Tanpa ingatan, uang, dan pengalaman bertarung, mereka harus bertahan hidup dengan memburu.

Oleh Karena itu mereka bersama membentuk kelompok atau party dengan jumlah beberapa orang untuk mempermudah dalam bertahan hidup.


Ixion Saga DT

Seorang Pria yang menjadi Neet, Hokaze Kon sangat gemar dalam memainkan berbagai game MMORPG.

pada saat ia memainkan sebuah game bernama Mira, Suatu ketika, Kon mendapatkan sebuah misi dari Flora, karakter perempuan dalam game tersebut, ia berkata bahwa, ia ingin meminjam kekuatan dari Kon.

Namun setelah obrolan mereka, terjadi hal aneh yaitu Kon tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi bersama dengan kursi yang ia duduki,

dan secara kebetulan Kon mendarat tepat di atas musuh yang sedang mengincar putri dan pengawalnya yang sedang terdesak.

Secara tidak langsung Kon telah menyelamatkan mereka, dan hal itu dijadikan kesempatan untuk kabur dan mereka juga membawa Kon.

Karena Kon tidak tahu apa yang ia lakukan, ia memutuskan untuk menjadi ksatria untuk melindungi sang putri yang bernama St.Pria Ecarlate Juptris bersama para pengikut lainya yaitu Mariandale dan Sainglain.


BTOOOM!
Cerita di Anime ini fokus kepada seorang laki-laki pengangguran bernama Sakamoto Ryota, yang sangat populer di dalam game bernama ”BTOOOM!“. Suatu hari, dia diculik dan ditinggal di sebuah pulau terpencil.
Di pulau terpecil tersebut, Sakamoto Ryota dipaksa memainkan game survival (game bertahan hidup) dengan konsep mirip dengan game ”BTOOOM!“. Hanya saja, lawannya di game ini adalah manusia nyata.

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?
Anime ”Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?“ ini bercerita tentang seorang Otaku akut bernama Nishimura Hideki, yang trauma saat melamar karakter wanita di sebuah game online, karena aslinya, wanita tersebut adalah seorang laki-laki.
Karena syok berat atas kejadian tersebut, Nishimura Hideki pun beranggapan bahwa tidak ada wanita yang bermain game online. Suatu hari, ada karakter wanita lainnya yang melamarnya di dalam game online tersebut.
Kemudian, dia dan karakter wanita tersebut, serta beberapa teman di game online tersebut, melakukan pertemuan offline (kopi darat). Nishimura Hideki pun terkejut ternyata karakter wanita dan dua teman lainnya adalah gadis cantik yang satu sekolah dengannya.

Saenai Heroine no Sodatekata
Saekano menceritakan kehiduapn Aki Tomoya, seorang otaku yang rela bekerja keras demi memenuhi kebutuhannya akan hobinya sebagai otaku.

Suatu hari di musin semi, ketika sedang bekerja secara dramatis Aki bertemu dengan gadis impiannya.

Dia ingin mengabadikan momen pertemuan romantis tersebut kedalam game galge.

Untuk memulai proyeknya, Aki meminta bantuan kedua temannya yang bernama Sawamura Spencer Eri dan Kasumigaoka Utaha, mereka berdua terkenal sebagai gadis tercantik di sekolah, diam-diam mereka juga menyukai Aki.

Ketika hendak membahas proyeknya, diperjalanan Aki bertemu dengan Katou Megumi yang tidak lain adalah gadis yang ditemuinya saat musim semi.

Ternyata Katou Megumi tidak seperti heroine impian dalam bayangan Aki, dia memiliki hawa keberadaan yang tipis dan tidak percaya diri.

Aki berusaha mengubah megumi menjadi seperti horoine impiannya sehingga dapat melanjutkan proyek pembuatan game galge miliknya.

Gamers! 
Amano Keita seorang maniak game dan tidak memiliki teman disekolahnya.

Diam-diam ternyata ada gadis menyukai Amano, gadis tersebut tidak lain adalah Tendou Karen, siswa paling populer disekolahnya.

Kisah asmara mereka cukup rumit karna banyak terjadi kesalahpahaman dan menyebabkan cemburu buta.

Terlebih lagi mereka sama-sama tidak memiliki pengalaman soal percintaan.

Tapi hal tersebut membuat anime romance comedy school life ini menjadi sangat lucu.
Net-juu no Susume
Anime ini berkisah tentang Morioka Moriko, seorang wanita lajang berumur 30 tahun yang berhenti dari pekerjaannya dan meninggalkan "realita 3D" dalam bermasyarakat untuk bermain game online. Dalam game tersebut, dia terlahir kembali sebagai seorang pendekar pedang laki-laki yang keren (ikemen).

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
Programmer berusia 29 tahun Suzuki Ichirou mendapati dirinya diangkut menjadi RPG fantasi. Dalam pertandingan tersebut, dia adalah seorang anak berusia 15 tahun bernama Satou. Mula-mula dia mengira dia sedang bermimpi, tapi pengalamannya nampak sangat nyata.

Karena kemampuannya yang kuat yang dimilikinya dengan penggunaan yang terbatas, dia akhirnya menyapu sepasukan kadal dan menjadi petualang tingkat tinggi. Satou memutuskan untuk menyembunyikan levelnya, dan berencana untuk hidup dengan damai dan bertemu orang baru.
Namun, perkembangan dalam cerita game, seperti kembalinya raja iblis, dapat menyebabkan gangguan pada rencana Satou.

Sichisei no Subaru
Anime ini menceritakan tentang dunia game MMORPG yang bernama 'Union'. Didalam game tersebut terdapat sebuah party yang bernama 'Subaru'. Salah satunya adalah Haruto yang merupakan anggota 'Subaru'. Subaru terdiri dari teman-teman masa kecilnya dan teman sekolahnya. Suatu ketika, terjadi sebuah insiden yang menyebabkan kematian dalam game tersebut. Hal tersebut membuat 'Union' dipaksa untuk menutup servernya dan party tersebut juga berpisah.

Saat ini, yaitu 6 tahun kemudian. Haruto yang sudah menjadi siswa SMA login ke dalam sebuah game baru yaitu 'ReUnion'. Namun, suatu yang tak disangka pun terjadi di dalam game tersebut. Yaitu ia bertemu dengan Asahi yang merupakan anggota 'Subaru' yang seharusnya sudah meninggal 6 tahun lalu. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya? Tonton sendiri animenya.

Kebanyakan pecinta anime menganggap anime ini adalah anime mirip SAO namun dengan cerita mirip AnoHana.

Isekai Maou to Shoukan Dorei Majutsu
Takuma Sakamoto adalah seorang pemain game MMORPG yang sangat kuat. Sakit kuatnya, ia dipanggil sebagai Raja Iblis oleh para pemain lainnya.

Suatu hari, Takuma dipanggil ke dunia lain (isekai), sebuah dunia yang mirip dengan game MMORPG favoritnya. Di dunia ini, Takuma bertemu dengan dua orang gadis misterius, mereka mengaku telah memanggl Takuma ke dunianya.

Ketika kedua gadis itu mencoba menjadikan Takuma sebagai budak mereka, saat itulah sihir pemantul milik Takuma aktif. Keadaan pun terbalik, di mana kedua gadis itu lah yang justru menjadi budaknya.

Sejak kejadian ini, dimulailah kisah sang Raja Iblis Takuma yang penuh fantasi dan komedi.
Itulah beberapa anime bertemakan game yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber. Cukup sekian dulu dari saya dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar