Anime Baru Spring 2024

Rekomendasi Anime Spring 2024

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian semua? Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi anime yang bakal tayang di musim depan. Rasanya sepe...

Anime dengan filler terbanyak


Halo, semua kali ini saya ingin membuat list anime yang memiliki filler terbanyak. Sebelumnya, apa kalian pernah melihat anime Naruto? Apa kalian pernah melihat adegan saat sedang perang atau bertarung dengan sengitnya, namun tiba- tiba di episode selanjutnya justru bercerita tentang masa kecil naruto misalnya atau cerita lain (cerita tambahan) yang gak nyambung atau tidak memiliki hubungan dengan cerita utama? Hal ini sering membuat penikmat anime ini jengkel. Apa lagi terkadang cerita tambahan itu cukup panjang hingga beberapa episode. Walaupun pada akhirnya akan disambung lagi dengan cerita utamanya. Hal inilah yang disebut sebagai filler.

Filler dalam anime mengacu pada episode yang tidak diceritakan pada manga original-nya. Bisa dibilang, filler adalah cerita yang dibuat oleh pihak studio berdasarkan manga original. Filler sendiri banyak disisipkan dalam berbagai judul anime dengan tujuan utama untuk memberi waktu kepada cerita dalam manga originalnya agar dapat lanjut lebih dahulu sebelum akhirnya dibuat menjadi anime. Tentu saja hal ini menyebabkan beberapa anime memiliki banyak sekali filler. Nah, pertanyaannya adalah: apa anime dengan filler terbanyak? Jika kalian penasaran langsung saja kita lihat listnya berikut ini:

Berdasarkan Jumlah Episode
Detective Conan - 365 episode
Ini adalah salah satu anime yang memiliki seri terpanjang yang pernah saya ketahui. Seri ini dimulai sekitar tahun 90 an hingga sekarang. Hingga saya menulis artikel ini, anime ini sudah memiliki sekitar 910 episode dengan 365 episode (40%)nya adalah filler. Anime ini juga memiliki sekitar 20-an Movie. Dan anime ini masih ongoing atau belum tamat hingga sekarang.

Sinopsis: Saat menyelidiki Organisasi Hitam, seorang detektif bernama Shinichi Kudo ditangkap dan dipaksa untuk mengambil pil racun eksperimental. Pil itu dimaksudkan untuk membunuhnya tanpa bekas. Namun, itu justru menjadi bumerang dengan mengubah Kudo menjadi seorang anak bukannya membunuhnya. Kudo bersembunyi sebagai Conan Edogawa untuk melanjutkan penyelidikannya terhadap Organisasi Hitam.

Naruto - 321 episode
Pasti sudah banyak yang mengenal anime yang satu ini bukan. Serial ini terdiri dari serial Naruto: 220 episode dengan 94 episode (43%)nya adalah filler dan Naruto Shippuden: 500 episode dengan 227 episode (45%) nya adalah filler. Anime ini juge memiliki sekitar 10 Movie. Anime ini bercerita tentang perjuangan Naruto menjadi Hokage. Sekarang anime ini sudah tamat dan dilanjutkan dengan kisah putranya di serial Boruto: Naruto Next Generation.

Sinopsis: Naruto Uzumaki adalah ninja muda yang ditolak oleh desanya karena memiliki rubah berekor sembilan yang disegel di dalam dirinya. Naruto berjuang mengejar mimpinya untuk menjadi pemimpin desa yang disebut Hokage dan memiliki rasa hormat dari penduduk desa lainnya.

Keroro Gunsou - 260 episode
Anime ini merupakan salah satu anime yang pernah ditayangkan di TV Indonesia selain Naruto, Bleach, One Piece dan lain- lain. Bercerita tentang alien yang ingin menguasai Planet Bumi namun malah tertangkap orang Bumi. Dari ceritanya mungkin anime ini cocok untuk anak- anak. Dengan 358 episode dimana 260 episode (73%) nya adalah filler, berhasil menempatkannya di urutan ketiga anime dengan filler terbanyak berdasarkan jumlah episode fillernya.

Sinopsis: Sersan Keroro adalah penyerbu asing dari planet jauh Keron. Tertangkap oleh saudara kandung Fuyuki dan Natsumi Hinata, dia dipaksa untuk melakukan pekerjaan rumah tangga bagi mereka dan juga mengungkapkan dirinya menjadi sangat malas dan seorang otaku, meskipun dia masih memegang mimpi menyerang Bumi satu hari.

Pokemon - 200 episode
Anime ini adalah salah satu anime yang terkenal dan juga memiliki gamenya sendiri misalnya seperti Pokemon Go. Anime ini bercerita tentang petualangan seorang anak dengan pokemonnya. Anime ini merupakan anime yang sudah memiliki sekitar 21 season dengan judul series yang sedikit berbeda di setiap seasonnya misalnya Diamond Pearl, XY, XYZ dan yang terbaru adalah Sun & Moon. Hingga sekarang anime ini sudah memiliki sekitar 999 episode dimana 200 episode (20%) nya adalah filler dan masih berlanjut hingga sekarang.

Sinopsis: Bercerita tentang perjalanan Ash Ketchum saat ia melakukan perjalanan melintasi banyak wilayah, berteman, mengumpulkan bagdes, dan berkompetisi di berbagai liga regional. Sambil menangkap, melatih, dan mengembangkan pokémon baru yang membantunya mencapai tujuannya menjadi Pokémon Master.

Bleach - 166 episode
Bercerita tentang Ichigo Kurosaki. Hidupnya berubah ketika bertemu Rukia Kuchiki. 

One Piece - 107 episode
Petualang Bajak Laut Luffy dan teman- temannya ini merupakan salah satu anime dengan filler terbanyak. Dari sekitar 847 episodenya, 107 episode (13%) diantaranya adalah filler dan masih berlanjut hingga sekarang.

Sinopsis: One Piece adalah kisah Monkey D. Luffy yang menjadi seorang pria karet setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis. Dalam pencariannya, Luffy membangun kru dan melanjutkan petualangannya untuk menemukan harta karun misterius One Piece.

Sailor Moon - 101 episode
Serial ini mengikuti seorang gadis muda bernama Usagi Tsukino saat ia bertransformasi menjadi prajurit cantik yang cocok dengan pelaut, Sailor Moon, dan bertarung melawan kejahatan dengan sekutu dan teman-temannya.

Yu-Gi-Oh! Duel Monsters - 89 episode
Dari sekian banyak seri Yu-Gi-Oh! seperti Yu-Gi-Oh! (1998-1999), Yu-Gi-Oh! GX (2004-2008), Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters (2006), Yu-Gi-Oh! 5D’s (2008-2010), Yu-Gi-Oh! ARC-V (20014), Yu-Gi-Oh! Zexal (2011-2013), Yu-Gi-Oh! Duel Monsters (2000-2016), dan yang terbaru adalah Yu-Gi-Oh! VRAINS (2017 - Sekarang). Seri inilah yang memiliki filler terbanyak yaitu 89 episode (39%) dari 226 episode. 
  
Sinopsis: Temui Yugi dan kawan-kawannya Joey, Tristan dan Téa. Mereka berbagi cinta untuk game terbaru yang menyapu negara: Duel Monsters! Legenda dimulai 5000 tahun yang lalu, Firaun Mesir kuno digunakan untuk memainkan permainan magis yang sangat mirip dengan Duel Monsters.

Permainan kuno ini melibatkan upacara magis, yang digunakan untuk melihat masa depan dan akhirnya memutuskan nasib seseorang. Mereka menyebutnya Permainan Bayangan. Karena game ini menggunakan begitu banyak mantra magis dan makhluk ganas, tidak lama lagi game ini lepas kendali dan mengancam akan menghancurkan seluruh dunia.

Ranma ½ - 74 episode
Ketika seorang seniman bela diri berusia 16 tahun, Ranma Saotome menjalani perjalanan pelatihan bersama ayahnya, keduanya jatuh ke mata air Jusenkyo yang terkutuk. Sekarang setiap kali dia disiram air dingin, dia berubah menjadi seorang gadis dan dia harus menemukan cara untuk membatalkan kutukan

Fairy Tail - 66 episode
Seri ini memiliki 66 episode (24%) filler dari total 277 episodenya dan katanya anime ini pun masih akan berlanjut ke depannya.

Sinopsis: Cerita berikut Lucy Heartfilla yang bertekad untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild yang sangat terkenal. Selama penyelamatan yang berani, dia bertemu Natsu yang merupakan bagian dari guild dan akhirnya menawarkan dia tempat. Mereka menjadi rekan tim yang melakukan berbagai misi untuk Fairy Tail Guild. Bersiaplah untuk petualangan penuh aksi!

Berdasarkan Persentase
Keroro Gunsou - 73% (260 Dari 358 episode)

Fullmetal Alchemist - 65% (34 Dari 52 episode)
Anime ini memiliki 2 series yaitu Fullmetal Alchemist yang memiliki 52 episode dan remakenya Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang memiliki 64 episode dan memiliki cerita yang lebih menarik dari pendahulunya dengan sedikitnya atau hampir tidak memiliki filler. Versi pertama dari anime inilah yang memiliki cukup banyak filler, walaupun hanya memiliki 52 episode. 
 
Sinopsis: Berlatar dalam sebuah dunia fiksi di mana alkimia adalah salah satu teknik ilmiah yang paling maju, bercerita tentang saudara Edward dan Alphonse Elric, yang mencari Philosopher's Stone (Batu Filsuf) untuk memulihkan tubuh mereka setelah gagalnya upaya mereka untuk membawa ibu mereka kembali ke kehidupan melalui alkimia.

Sailor Moon - 51% (101 Dari 200 episode)

Ranma ½ - 46% (74 Dari 161 episode)

Bleach - 45% (116 Dari 366 episode)

Naruto - 42% (321 Dari 770 episode)

Rurouni Kenshin - 42% (40 Dari 96 episode)
Anime ini juga dikenal sebagai Samurai X dan pernah ditayangkan di TV Indonesia.

Sinopsisnya: Cerita ini terjadi selama periode awal Meiji di Jepang dan mengikuti mantan pembunuh dari Bakumatsu, bernama Himura Kenshin, yang menjadi pengembara untuk melindungi rakyat Jepang.

Detective Conan - 40% (365 Dari 910 episode)

Tokyo Mew Mew - 40% (21 Dari 52 episode)
Sinopsis: Saat berkencan dengan cowok paling imut di sekolahnya, gadis SMP berusia 13 tahun bernama Ichigo Momomiya menjadi infus dengan DNA kucing liar Iriomote yang terancam punah. Hal ini memungkinkan dia untuk berubah menjadi pahlawan berambut merah muda yang dikenal sebagai Mew Mew dan mengubahnya menjadi kucing di saat terpaksa. Sekarang, dengan bantuan empat gadis lain sebagai bagian dari rahasia besar Proyek Mew, mereka harus mempertahankan Bumi dari ancaman alien yang dikenal sebagai Deep Blue.           

Yu-Gi-Oh! Duel Monsters - 39% (89 Dari 226 episode)
Yap, itulah beberapa anime yang memiliki banyak filler baik dari jumlah episode maupun dari persentasenya. Daftar itu masih bisa berubah sewaktu- waktu karena beberapa anime tersebut masih ongoing hingga sekarang (Detective Conan, One Piece, Fairy Tail). Jika kalian ingin mengetahui jumlah filler dari sebuah anime, kalian bisa melihat http://www.animefillerlist.com/. Data dari artikel ini saya dapatkan dari situs tersebut per 23 Juli 2018. Cukup sekian dulu dari saya kali ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.

Referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar